Lhokseumawe – Komunitas Blogger Aceh atau yang lebih dikenal dengan Aceh Blogger Community (ABC) kembali menggelar pelatihan blog gratis untuk masyarakat di Lhokseumawe, Sabtu (9/7) kemarin, di Opprom Kantor Walikota Lhokseumawe.

Pelatihan blog yang diikuti oleh puluhan peserta ini memang sangat terbatas, mengingat kondisi ruangan yang digunakan juga terbatas, “padahal banyak peserta yang telah mendaftar, dari 32 peserta yang telah konfirmasi, ” jelas Rizal Muhammad, koordinator ABC Regional VI, Lhokseumawe.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pase Blogger Community (PBC) bekerjasama dengan Pemkot Lhokseumawe ini merupakan bagian dari kegiatan blogger Lhokseumawe untuk berbagi bersama dengan lainnya dalam rangka mensosialisasikan aktifitas ngeblog untuk semua kalangan.

Rizal juga menyebutkan, pelatihan yang tanpa dipungut biaya ini juga membahas seputar cara membuat blog, trik dan teknis SEO (Search Engine Optimation), dan langkah-langkah bagi yang ingin mencari uang secara online yakni melalui adsense.

Acara yang dibuka oleh Kepala Humas dan Sistem Informasi Pemkot Lhokseumwe, TM Zuhri, dalam kata sambutannya juga mengapresiasi kegiatan pelatihan PBC tersebut sebagai dasar untuk saling memajukan IT disetiap daerah.

“PBC yang merupakan bagian dari ABC juga mengharapkan kedepan akan ada lagi kegiatan sejenisnya, seperti kopi darat (kopdar) misalnya untuk bisa terus saling berbagi pengalaman masing-masing blogger di wilayah Pasee,” ungkap Rizal.(af)

KOMENTAR