Berwisata ke Geunang-Geudong dan Masjid Agung Meulaboh

Meulaboh — Arsitektur bangunan Masjid Agung Meulaboh sangat indah dengan kubahnya yang berwarna dominan terang menjadikan masjid ini sangat indah dipandang mata.

Masjid Agung ini merupakan masjid kebanggaan dari Kabupaten Aceh Barat, tepatnya berada di Jl. Imam Bonjol, Kota Meulaboh.

Karena letaknya dipusat kota Meulaboh, dengan mudah dapat dijangkau dengan kendaraan umum ataupun kendaraan roda dua.

Banyak wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke mesjid indah ini datang untuk beribadah maupun hanya untuk menikmati keindahan arsitektur mesjid ini.

Objek wisata lain yang ada di Aceh Barat adalah Geunang-Geudong. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang berada di Gampong Putim Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat.

Bentuk dari Geunang-Geudong ini adalah danau yang dikelilingi oleh pepohonan. Jarak tempuh ke lokasi Geunang-Geudong ini ± 20 Km dari arah kota Meulaboh menuju Banda Aceh dengan akses jalan Geumpang, Pidie.

Luas genangan air ini meliputi 3 desa atau ± 7 ha.

Rimbunnya pepohonan akan membuat siapa saja yang datang merasa segar santai dengan tiupan lembut angin Geunang-Geudong.

Bila anda ingin santai di tempat yang asri, datanglah ke Geunang-Geudong, atau bila anda hobi mancing, Geunang-Geudong adalah tempat mancing sambil santai bareng keluarga tercinta dengan menikmati softdrink dan lantunan musik Jazz atau R&B.

Di sekitar lokasi Geunang-Geudong telah berdiri beberapa buah café yang dikelola oleh masyarakat Gampong Putim. Di sekitar lokasi ini juga terdapat arena balap MotorCross GrassTrack. (Wisata Indonesia/RRI)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com