Perayaan HUT RI di Aceh Berjalan Lancar dan Aman

Banda Aceh — Memperingati HUT-RI ke 67, segenap unsur Pemerintah Aceh, TNI, dan Polri mengikuti upacara kemerdekaan di Blang Padang kota banda aceh, Jumat, 17 Agustus 2012.

Gubernur Aceh Dato Zaini Abdullah dengan Wakil Gubernur Muzakir Manaf, duduk di tribun kehormatan, pada saat itu juga hadir Kapolda Aceh Inspektur Jenderal Iskandar hasan, Panglima TNI, serta Muspida Provinsi Aceh.

Pantauan di lapangan Blang Padang pada saat berlansungnya detik-detik proklamasi yang menjadi Inspektur Upacara, Gubernur Aceh, sementara Ketua DPRA adiknya dato zaini ikut membaca tek Proklamasi kemerdekaan indonesia.

Serangkaian upacara HUT-RI yang ke-67 berjalan lancar di lapangan Blang Padang kota Banda Aceh yang dimulai sejak pukul 09.30 WIB, sampai selesai dalam upacara kali ini sangat beda dengan upacara HUT sebelumnya. Kali ini di isi dengan salawat badar dan dilakukan seraya berdiri.

Sedang lagu kebangsaan dinyanyikan oleh pelajar SMAN I kota Banda Aceh yang dijuluki nama Jempa Putih. Para pelajar SMAN I sangat bersemangat menyanyikan lagu dari Sabang Sampai Maroke yang diiringi Drum Band Pangdam Iskandarmuda.(kabarindonesia.com)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com