Program Hibah Buku untuk Aceh

Jakarta — Blogger Hibah Sejuta Buku (BHSB) yang merupakan salah satu komunitas blogger yang bergerak dalam kegiatan sosial dan pendidikan menggalakkan program berbagi buku untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Program hibah buku yang sudah berlangsung tiga fase atau daerah tersebut, seperti Riau, Papua, dan Manusela. Tepatnya untuk fase keempat ini, mereka menetapkan Aceh sebagai daerah tujuan dan menggandeng Komunitas Blogger Aceh sebagai bagian dari program tersebut.

“Tahap ini kita memilih Aceh untuk program hibah buku ini, dan sampai saat ini kita juga masih terus menerima sumbangan dari berbagai kalangan untuk nantinya bisa disumbangkan kepada mereka-mereka yang membutuhkan,” ungkap Koordinator BHSB, Anazkia kepada SeputarAceh.com, Kamis (29/09) malam.

BHSB dalam melakukan dan mengumpulkan hibah buku ini juga melakukan serangkaian koordinasi dengan daerah-daerah yang ingin ikut berpartisipasi, dan sampai sejauh ini untuk fase keempat hampir rampung untuk dikirimkan ke Aceh.

“Sampai sejauh ini, persiapan BHSB di Jakarta menunggu koordinasi dari beberapa teman-teman untuk proses pengiriman ke Aceh yang akan menggunakan jasa transportasi darat, yakni bus,” ujarnya.

Anaz juga menambahkan, pengumpulan buku untuk fase Aceh masih sama dengan sebelumnya, yakni buku-buku yang berhasil dikumpulkan ada berupa sumbangan atau buku secara utuh. “Buku yang kami kumpulkan rata-rata atas sumbangan atau donatur dari teman-teman netter yang terdiri dari berbagai koleksi seperti majalah anak-anak, buku pelajaran, novel, buku-buku komputer juga ada beberapa buku kuliah,” tutur blogger wanita yang kini berada di Kuala Lumpur.

Terkait dengan program hibah buku ke depan, September ini untuk wilayah Aceh BHSB akan menutup sesi penerimaannya bukunya.

“Adapun bulan oktober nanti, kami sudah menutup penerimaan buku untuk wilayah Aceh. Selanjutnya, akan kami teruskan untuk daerah lainnya pula mohon doanya semoga terlaksana,” pintanya.

Bagi Anda, yang masih ingin menyumbangkan buku-buku untuk membantu pendidikan sekolah-sekolah yang kekurangan buku bisa membuka di laman hibahbuku.net atau menghubungi Komunitas Blogger Aceh. (*/red)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com