Malam Ini, Staf Ahli Kemenparekraf RI Buka Festival Seudati

Bireuen — Sejumlah persiapan panitia Festival Seudati di Stadion Cot Gapu, Bireuen tampak ramai yang saat ini sedang melangsungkan Gladi Resik (GR) untuk pembukaan malam nanti.

Festival Seudati yang akan dimulai malam ini, dipastikan akan dibuka oleh Staf Ahli Kemenbudpar dan rombongan. “Festival Seudati malam ini akan dibuka oleh Staf Ahli Menteri Bidang Multi Culture Kemenparekraf RI Hari Untoro Drajat, Gubernur Aceh yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Aceh T Setiabudi serta Muspika Bireuen dan sejumlah tamu lainnya,” ujar panitia acara Irwanti, Senin (8/10).

Selain itu, acara yang dimeriahkan oleh penampilan Rafly malam ini akan dimulai setelah ba’da Isya. Turut hadir juga penampilan seni dari Sanggar Jeumpa Ban Keumang yang membawakan Tari Peumulia Jamee serta pertunjukkan Rapa’i dari Kutablang, Bireuen.

Irwanti juga menambahkan, Kadis Perhubungan Pariwisata dan Infokom Bireuen Darmansyah juga akan bertindak nantinya sebagai panitia untuk melaporkan jalannya persiapan acara Festival Seudati ini yang merupakan kerjasama Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia serta Pemkab Bireuen dalam rangka menyambut HUT ke-13 Kabupate Bireuen.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com