Anjing Ini Tempuh 3,2 Km Untuk Temui Pemiliknya

New York — Seekor anjing yang bersedih karena menjalani rawat inap dan jauh dari pemiliknya, tiba-tiba kabur dan mampu melacak tempat tinggal Sang Pemilik sejauh 3,2 km.

Zander, seeokor anjing husky 7 tahun, melacak keberadaan pemiliknya, John Dolan, saat sedang menjalani pengobatan kulit di Good Samaritan Medical Center. Menurut Fox News, anjing itu menempuh perjalanan sejauh 3,2 km di tengah kesibukan lalu lintas, melewati sungai, dan menyeberang jalan untuk menemukan Dolan.

Zander menangis dan merajuk ketika pemilikinya meninggalkannya di rumah sakit untuk dirawat. Dolan menyelamatkan anjing itu dari kelaparan limat tahun yang lalu. Dia bersama istrinya, Priscilla, bersama-sama mengantar Zander ke rumah sakit.

“Dia murung sewaktu saya kunjungi di rumah sakit, berusaha duduk di kursi saya, bergelung dan tampak tertekan. Istri saya mengatakan matanya berair dan dia tampak benar-benar sedih dan ingin menangis,” ujar Dolan kepada ABC News.

Anjing, yang memang memiliki sejarah melarikan diri, menyelinap keluar dari pintu belakang, menurut ABC News. Pasangan itu mengatakan mereka bertanya-tanya bagaimana Zander mampu menemukan Dolan karena rumah sakit tempatnya dirawat berada di daerah di mana Zander belum pernah ke sana sebelumnya.

Anjing seperti Zander memiliki 200-300 juta kelenjar pembau, menurut CBS News, tetapi kemampuan menemukan pemilikinya sepertinya lebih dari sebuah teori biologi.

“Beberapa [anjing] tampaknya memiliki ikatan antara manusia dan hewan yang membuat mereka seperti itu, mungkin itu indra keenam,” kata dokter hewan Dr John Charos kepada CBS News. (HuffingtonPost.com/nel)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com