Foto: Festival Tari Seudati 2012 di Bireuen

Bireuen — Pembukaan Festival Seudati 2012 di Bireuen secara resmi dibuka dengan penabuhan Rapa’i di panggung utama Stadion Cot Gapu, Bireuen Senin (08/10) lalu.

Turut juga hadir Staf Ahli Menteri Bidang Multi Culture Kemenparekraf RI Hari Untoro Drajat, dalam kata-kata sambutannya perwakilan dari Kemenparekraf ini, mengatakan target tarian seudati menjadi salah satu budaya warisan dunia sangat tergantung dari komitmen pemerintah daerah dan masyarakat untuk terus berupaya menuju ke arah itu.

Penabuhan alat musik tradisional rapa’i menandai dibukanya Festival Seudati 2012, selain Bupati Bireuen Ruslan M Daud juga ditemani oleh Kepada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh Jasman J Ma’ruf, anggota DPR RI Raihan Iskandar, Sekretaris Daerah Aceh T Setia Budi serta perwakilan Kemenparekraf RI Hari Utoro Drajat.

Acara Festival Seudati juga dimeriahkan oleh penampilan Rafly dengan lagu-lagu hits-nya selama kurang lebih 20 menit dihadapan ratusan ribu penonton yang memadati Stadion Cot Gapu.

Salah satu penampilan kontes tari seudati dari Kabupaten Aceh Besar, selain itu juga turut tampil tuan rumah Bireuen serta kontestan dari Kota Langsa. (Foto Dok. Panitia)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com