Tata Nano, Mobil Unik dan Murah dari India

tata nano indonesia

Foto Oto.Detik.com

Seputar Aceh – Tata Nano merupakan salah satu mobil India yang nantinya akan berekspansi di pasar mobil Indonesia. Tata Motors Indonesia belum resmi mengumumkan harga Tata Nano, terdengar kabar Nano akan dijual pada kisaran Rp 70 juta. Murah bukan?

Tata Nano mengacu pada mesin dua silinder 624 cc yang menghasilkan tenaga 38 PS yang diusungnya terletak di sisi belakang mobil seperti konsep yang juga dipakai VW klasik. Tata mengklaim mobil berpenggerak roda belakang itu mampu dipacu hingga kecepatan 105 km/jam dan torsi 4.000 rpm. Selain letak mesin, Nano juga mempunyai keunikan lokasi lubang pengisi bahan bakar dan ban cadangan yang berada di sisi depan kemudi.

Dengan jarak antara roda depan dan belakang 2230 milimeter, mobil yang menggunakan roda berukuran 4Bx12 itu mampu berputar dalam radius empat meter.

Kendaraan bertransmisi empat langkah maju dan satu langkah belakang itu mempunyai sistem penggerak jendela otomatis untuk deret kursi depan dan manual untuk deret kursi belakang.

Nano yang hanya memiliki satu penyeka kaca depan (wiper) itu memiliki panjang 3099 milimeter, lebar 1495 milimeter, tinggi 1652 milimeter, dan jarak antar bodi mobil dengan tanah (ground clearance) 180 milimeter.

PT Tata Motors Indonesia berencana menghadirkan jajaran kendaraan roda empat di Indonesia, termasuk Nano, setelah membuka jaringan dealernya berserta pabrik perakitan di Indonesia pada 2013.

Dengan hadirnya mobil murah dari India, apa akan menanbah angak kemacetan seperti yang ditakuti Masda, Takut bikin mobil murat bisa tambah macet.(otosia.com)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com