Hingga Kini, Ford Ranger Sudah Terjual 40.000 Unit

Semarang — Ketangguhan mobil segala medan, Ford Ranger di Indonesia memang sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Bahkan sejak pertama kali menginjakkan kaki di nusantara, mobil ini terhitung sudah terjual sampai 40.000 unit.

Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto menjelaskan kalau Ranger banyak dilirik karena kemampuannya yang mampu melibas segala medan.

“Ranger itu banyak dipilih karena kuat untuk segala medan, tenaga dan torsinya juga bagus,” katanya di Semarang, Jum’at (23/11).

“Banyak daerah yang jalannya masih jelek suka pada mobil ini. Selain itu, perusahaan seperti tambang atau perkebunan yang butuh kendaraan tangguh untuk bekerja juga suka mobil ini,” lanjutnya.

“Dan sampai sekarang, sejak 2002 kita keluarkan sampai Oktober lalu, sudah 40.000 Ranger yang kita jual,” imbuhnya.

Meski begitu, kehadiran Ranger generasi baru yang baru mereka keluarkan di akhir Juli silam ternyata juga memunculkan fenomena tersendiri.

Sebab dengan desain baru yang lebih fresh serta berbagai fitur penunjang membuat para pembeli individu kini juga meliriknya.

“Untuk Ranger baru, pembeli individu mulai naik. Kita juga kaget. Kalau di Ranger lama pembeli individu persentasenya hanya 10 persen, di generasi baru ini pembeli individunya sampai 35 persen dari total penjualan,” jelasnya.

Mobil yang diluncurkan pada Juli itu sendiri memiliki fitur terkini seperti BVC alias Bluetooth Voice Command yang mampu ‘memerintah’ mobil hanya dengan suara dipastikan akan memikat para pecinta otomotif Indonesia. Terlebih ada pula fitur Climate control di mobil ini.

Untuk urusan keamanan dan utilitas hadir beragam fitur mulai dari Hill Descent Control (HDC), Hill Launch Assist (HLA), Adaptive Load Control (ALC), Emergency Brake Assist (EBA), Emergency Brake Light (EBL), Roll Over Mitigation (ROM) hingga Anti-lock Brake System (ABS).

Sedangkan untuk dapur pacu, Ford akan lebih dahulu mengeluarkan All New Ford Ranger bermesin diesel 2.2 liter yang dikawinkan dengan pilihan transmisi 6-speed manual dan otomatis.

Untuk varian mesin 2.2 liter ‘Mid’, Ford mengatakan bahwa mobil ini mampu menyemburkan tenaga hingga 125 PS dengan torsi 320 Nm. Sementara mesin 2.2 liter ‘High’ mampu memberikan tenaga 150 PS dengan torsi 370 Nm.

Pada pengetesan terbaru, tipe XLT dari Ford Ranger ini berhasil menyuguhkan tingkat efisiensi sampai 15,805 liter dalam kondisi jalan bervariasi antara Jakarta dan Semarang. (detik.com)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com