NSS300 Forza Jagoan Baru Honda Matic

Jakarta — Segmen skutik tetap menjadi pilihan sebagai kreasi baru buat Honda. Pabrikan sepeda motor asal Jepang melansir varian skutik dengan ukuran gambot dengan nama NSS300 Forza.

Honda menempatkan NSS300 Forza di atas skutik yang sudah hadir lebih dulu dan memiliki nama besar, Honda PCX. Hebatnya, Honda NSS300 Forza langsung menjadi motor yang difavoritkan di ajang Milan Auto Show, atau EICMA 2012.

Honda NSS300 Forza akan diluncurkan lebih dulu di pasar automotif Eropa dan Amerika Serikat. Belum ada potensi besar skuter berkapasitas menengah ini akan dilansir di pasar Asia, ataupun Asia Tenggara.

Power motor ini menggunakan mesin dengan kapasitas 279cc, satu silinder dan sudah berpendingin cair. Dengan mesin tersebut, skuter gambot ini mampu mengembangkan daya mencapai 24 horsepower pada putaran mesin 8.250 RPM, sementara torsi puncak mencapai 25,7 Nm pada putaran 6.000 RPM.

Mesin dipadukan dengan transmisi matik, dan mencatat angka efisiensi bahan bakar mencapai 30,8 kilometer per liternya. Angka ini cukup irit, untuk ukuran motor skutik di atas seperempat liter.

NS2300 Forza sudah dilengkapi dengan fitur keamanan Combinen ABS, dimana rem depan dan belakang dapat aktif secara bersamaan dengan cukup menarik satu tuas rem saja. (wartanews.com)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com