Honda Digandeng Proton Siapkan ‘Citycar Emas’

Proton hybrid city car (carreviewandnews.com)Kuala Lumpur — Di saat industri otomotif Indonesia kian menggeliat, terutama dengan kebangkitan Mobil Esemka, pabrikan mobil asal Malaysia, Proton, juga tak mau tingal diam. Mereka bakal menjalin kerja sama dengan salah satu raksasa otomotif Jepang, Honda.

Kelak keduanya siap berkolaborasi untuk memproduksi sejumlah model. Beredar kabar, kendaraan yang dimaksud merupakan mobil kompak yang sudah lama dilabeli Proton sebagai ‘Emas’.

Segmen citycar memang tengah naik daun, terutama di negara berkembang seperti Indonesia. Tak heran, kalau mobil ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan mereka.

Sebagaimana dilansir Vivanews, Maret tahun lalu Proton pernah menampilkan mobil konsep ‘Emas’. Mobil yang memiliki dimensi yang kecil dengan panjang 3,5 meter, lebar 1,699 meter, dan tinggi 1,576 meter ini dipasangi mesin hybrid pinjaman dari Lotus Evora 414E Hybrid yang bertenaga 101 hp.

Sebelumya, Presiden Direktur PT Proton Edar Indonesia, Gunther Schrez, mengatakan, saat ini Proton Indonesia masih menunggu kabar resmi mengenai kerja sama produsen mobil asal Malaysia itu dengan Honda.

Namun, jika kerja sama itu berjalan mulus, kemungkinan tahun depan mereka akan memiliki mobil kompak global yang digarap bersama dengan Honda. Apakah itu yang dimaksud Proton ‘Emas’? Kita tunggu saja. (iposnews.com)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com