Honda Brio Amaze Dibanderol Rp142 Juta

Jakarta — Lantaran harga varian sedan yang relatif mahal, omsetnya pun konon terus mengalami penurunan. Karenanya banyak yang berharap Honda Indonesia bersedia memboyong sedan Honda Brio Amaze ke tanah air.

Seperti diketahui, Honda baru saja meluncurkan Brio sedan ini di Thailand. Mobil yang dinamai Amaze ini dibanderol mulai Rp142 juta. Amaze sendiri memang diciptakan sebagai sedan yang paling terjangkau dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Mobil lima penumpang ini mengambil platform dari Brio, city car yang cukup laris dipasaran. Amaze hadir dengan empat pilihan tipe, yakni Brio Amaze S manual, Brio Amaze S matik, Brio Amaze V manual, dan Brio Amaze V matik. Harganya dipatok sekitar Rp142 juta sampai Rp163 juta.

Kendati harganya murah, produksi Honda tentu tidak dibuat asal jadi, dan semua keluarannya sudah memenuhi standarisasi kualitas Honda. Brio Amaze menggunakan mesin 1.200 cc 4 silinder i-VTEC bertenaga 90 Ps pada 6.000 RPM dan torsi 110 Nm pada 4.800 RPM. Mesinnya dilengkapi dua pilihan transmisi: manual dan otomatis (CVT).

Fitur Brio hatchback dan Brio sedan hampir tak banyak perbedaan. Yang membedakan hanya pada panjang. Sementara interiornya tersemat audio 2-DIN, USB dan AUX-in. Menariknya Brio sedan dilengkaping airbag untuk pengendara dan penumpang samping. (harianterbit.com)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com