Harga Emas Kembali Menguat

Melbourne — Setelah Rabu (28/11) kemarin jatuh sedalam 1,3 persen akibat dilanda aksi jual, harga kontrak emas mengalami rebound.

Harga emas berjangka AS, Kamis (29/11), mengalami peningkatan yang cukup baik sebesar 3.8 dolar (0.22%). Harga emas berjangka diperdagangkan pada posisi 1720.30 dolar per troy ons.

Sedangkan harga emas spot mengalami peningkatan tipis sebesar 75 sen dari posisi penutupan perdagangan dini hari tadi.

Harga emas spot hari ini berada di posisi 1720.10 dolar, setelah sempat anjlok ke posisi 1706 dolar, terendah sejak tanggal 16 November.

Analis memperkirakan, kenaikan harga emas hari ini dipicu oleh sentimen positif yang dibawa oleh anggota kongres AS dan presiden AS Obama. Boehner dan Obama mengisyaratkan nada yang lebih optimis mengenai penyelesaian kebijakan anggaran di AS.

Selain itu, kepemilikan emas pada exchange traded product naik menjadi 2.615,89 per metrik ton kemarin.

“Kami tidak melihat adanya sinyal signifikan yang mendorong aksi jual emas. Faktor yang menyokong emas memang masih tetap ada. Kita masih memiliki likuiditas yang cukup pada sistem. Dan kita akan melihat bank sentral akan menyokong pasar,” kata Nick Trevethan, senior commodities strategist Australia & New Zealand Banking Group Ltd di Singapura. (suaramerdeka.com)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com