Tren Busana Muslim 2013, Bermain Warna Elegan

Bandung — Busana muslim yang dulu dianggap kurang modis kini anggapan tersebut mulai memudar. Busana muslim pun tiap tahun menunjukkan perkembangannya. Bagaimana tren busana muslim untuk tahun 2013?

Ernie Kosasih yang merupakan salah satu desainer anggota Ikatan Perancang Busana Indonesia Jawa Barat (IPBM Jabar) mengatakan, tren busana muslim 2013 lebih bermain dengan warna tapi tetap kelihatan elegan.

Desainer lainnya yang juga anggota IPBM, ToeraImara mengungkapkan, perkembangan tren busana muslim didasari oleh perkembangan konsep ‘virtual deluxe’ dalam arti mencari keseimbangan hidup di antara kemewahan, pakaian sehari-hari, serta karya yang sederhana tetapi elegan.

Konsep ini diwujudkan dalam busana muslim siap pakai dengan warna-warna terang dan solid. Hampir tidak ada warna pastel dalam koleksi busana muslim 2013.

Selain Iva, karya desainer Ahmad Zaki untuk 2013 disambut positif penonton fashion show IPBM. Permainan cutting yang ditampilkan pada busananya membuat koleksi Zaki tampak berbeda. Ia menggunakan material satin sutra, organdi sutra, dan tafetta sutra. Warna terang tetap menghiasi koleksinya, seperti merah marun, biru tua, tosca, dan bronze.

Yang juga tampak terlihat dari peragaan busana muslim IPBM untuk 2013 ini adalah model baju itu sendiri. Potongan H Line dan A Line mendominasi seluruh karya desainer karena dianggap masih dicintai oleh para penikmat fashion serta pengguna busana muslim. (pelitaonline.com)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com