Toyota 86, Mobil Sport Baru dari Toyota

Toyota 86 GTS (themotorreport.com.au)Jakarta — Tahun lalu pabrikan otomotif Jepang Toyota baru saja merilis mobil sportnya, Toyota86. Minat konsumen terhadap mobil tersebut sejatinya cukup tinggi, hanya saja terbetur harga yang selangit, yakni di kisaran Rp600 jutaan.

Melihat kendala tersebut, Toyota dikabarkan tengah meneyiapkan mobil sport terbaru yang diposisikan sebagai adik Toyota 86. Teentu saja, harga juga jauh lebih murah.

Sayangnya belum ada kepastian kapan mobil tersebut diperlihatkan Toyota ke dunia, namun paling cepat bakal muncul pada 2016 mendatang.

Informasi yang beredar, mobil sport terbaru ini tetap menggunakan penggerak roda belakang atau sama dengan Toyota 86 atau Scion FR-S di Amerika Serikat.

Yang menarik, Toyota dikabarkan akan memilih pengulangan konsep dari Rush, dimana nantinya mobil tersebut menggunakan suspensi independen, pastinya dengan tinggi yang lebih rendah dari Rush.

Informasi tambahan lainnya jika mobil tersebut menggunakan mesin kapasitas 1.5-liter empat silinder yang melontarkan tenaga sekitar 150 bhp. Mobil yang digadang-gadang bakal menglobal tersebut nantinya menyasar pada anak muda yang sporty dengan 4 kursi.

Pasar mobil AS salah satunya. Di sana mobil tersebut disebut-sebut bakal dibanderol US$20.000 atau sekitar Rp 194 jutaan. (kabarbisnis.com)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com