Aceh Tengah Tawarkan Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis

Pemkab Aceh Tengah saat rapat bahasa beasiswa dokter (Dok Humas Aceh Tengah)

Pemkab Aceh Tengah saat rapat bahasa beasiswa dokter (Dok Humas Aceh Tengah)

Takengon — Dokter di Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, patut berbahagia karena pemerintah daerah setempat membuka peluang selebar-lebarnya bagi mereka untuk mendapatkan beasiswa pendidikan spesialisasi.

“Kita membutuhkan lebih banyak dokter spesialis, karena itu kesempatan dibuka luas bagi dokter yang telah bekerja di Aceh Tengah,” ungkap Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin dalam pertemuan dengan para dokter di ruang kerjanya, Kamis (11/4).

Namun demikian, para dokter tersebut menurut Nasaruddin tidak serta merta dapat memilih spesialisasi sesuai dengan keinginannya, karena usulan untuk menempuh pendidikan harus disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

“Perlu rekomendasi dari rumah sakit untuk dokter spesialis apa yang prioritas dan masih dibutuhkan,” ujar Nasaruddin.

Pemkab Aceh Tengah setiap tahun telah mengupayakan para dokter yang bekerja di daerah itu sesuai dengan persyaratan dan kebutuhan ditugaskan untuk mengambil spesialisasi.

Menurut Kepala RSU Datu Beru, dr. Hardy Yanis, saat ini di Aceh Tengah terdapat 24 dokter spesialis
Spesialisasi yang telah ada antara lain penyakit dalam, paru, bedah, anak, jiwa, mata, mata, patologi klinik, patologi anatomi, kulit, obgin dan kebidanan, saraf, radiologi dan anastesi.

“Ketersediaan dokter spesialis akan terus dipenuhi, khususnya yang belum tersedia seperti spesialis jantung,” katanya. (humas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com