Mahasiswa UNIMAL Gelar Pemilihan Duta Anak Pantai

Kegiatan Duta Anak Pantai (azhariblogger.wordpress.com)

Kegiatan Duta Anak Pantai (azhariblogger.wordpress.com)

PULUHAN anak-anak yang tinggal di wilayah Hagu Barat Laut mengikuti pemilihan Duta Anak Pantai 2013, Minggu (14/4). Kegiatan pemilihan duta anak pantai ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Tim PKM-M Unimal di kawasan pantai Hagu Barat Laut, Kota Lhokseumawe.

Dengan mengusung tema “Pantaiku, Kehidupanku” banyak menarik perhatian dari anak-anak yang tinggal di wilayah pesisir pantai. Hal ini terlihat dari banykanya jumlah pendaftar untuk mengikuti proses pemilihan tersebut.

“Banyak anak-anak yang sangat antusias mengikuti kegiatan pemilihan duta anak pantai ini,” tutur Alfiandi selaku ketua pelaksana kegiatan, dalam rilis yang diterima media ini.

Selain itu, Alfiandi juga menbahkan bahwa selain kegiatan pemilihan Duta Anak Pantai 2013 juga diisi dengan Gerakan Bersih Pantai. “Sebagai aksi nyata dari program ini kami mengundang seluruh mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas Malikussaleh untuk melakukan gerakan bersih pantai bersama dengan para anak-anak yang ada di wilayah tersebut,” sebutnya.

Selain itu kegiatan yang dilaksanakan ini nantinya akan berlanjut ke tahap regional dan nasional seperti yang diungkap Laila M. Rasyid, SH, MHum selaku dosen pembimbing program tersebut.

“Salah satu tujuan utama dari program ini diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan pengetahuannya kepada masyarakat luas tidak hanya di tingkat lokal saja namun harus sampai ketingkat nasional,” pungkasnya.

Dalam pemilihan Duta Anak Pantai 2013, terpilih tiga orang duta anak pantai, yaitu Dian Dinanti Amanda sebagai Juara I, Sella Amanda Juara II dan M. Raisya sebagai Juara III yang akan menjadi pelopor bagi anak-anak lainnya untuk selalu menjadi generasi penerus konservasi laut.

Proses pemilihan duta anak pantai ini dimulai dari proses penjurian dengan ujian tulis hingga penggalian potensi diri oleh tim juri dari calon duta anak pantai terpilih. “Semoga saya dan kawan-kawan akan tetap menjaga kelestarian laut natinya,” sebut Dinanti salah satu juara terpilih.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com