Tahun 2014, Garuda Berencana Buka Rute Banda Aceh-Pulau Penang

Garuda Indonesia (flickr.com)

Garuda Indonesia (flickr.com)

PT Garuda Indonesia berencana membuka rute penerbangan langsung Banda Aceh – Pulau Penang, Malaysia pada tahun 2014. Hal tersebut disampaikan oleh Sales Manager Garuda Indonesia Cabang Aceh Yudi Fulkan di Banda Aceh, Sabtu (20/4).

“Kami sudah usulkan ke pusat terkait penerbangan langsung Banda Aceh-Pulau Penang itu. Kami optimistis pasar tersebut akan tumbuh baik di masa mendang,” sebutnya.

Apalagi, katanya, kunjungan warga Aceh terutama mereka yang berobat ke rumah sakit di Pulau Penang, setiap harinya mengalami peningkatan.

“Kami akan rebut target pasar untuk rute internasional itu. Kami yakin pangsa pasar dari Banda Aceh ke Pulau Penang akan selalu ada,” katanya menambahkan.

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Aceh, Nano Setiawan, menjelaskan rute penerbangan Banda Aceh-Medan akan dilayani pesawat baru jenis Bombardier CRJ 1000 Next Gen dan mulai efektif 1 Mei 2013.

Pesawat bermesin jet dari Medan-Banda Aceh-Medan itu memiliki kapsitas 96 tempat duduk, masing-masing 12 seat kelas bisnis dan 84 tempat duduk ekonomi.

“PT Garuda terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Aceh. Pesawat Bombardier CRJ 1000 Next Gen itu akan terbang setiap hari pukul 07.45 WIB dari Banda Aceh dan 06.00 WIB dari Medan,” katanya menjelaskan.

Nano berharap dengan adanya pesawat baru itu maka beberapa komunitas di Aceh akan memanfaatkannya. “Kami sangat memerlukan dukungan dari mitra kerja dan masyarakat Banda Aceh. Kami mencoba membangun layanan Garuda lebih bagus lagi,” katanya.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com