Aneka Kegiatan Warnai HUT Kota Jantho ke-29

Masjid Al-Munawwarah Jantho, Aceh Besar (foregone0.blogspot.com)

Masjid Al-Munawwarah Jantho, Aceh Besar (foregone0.blogspot.com)

MEMERIAHKAN pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jantho ibukota Kabupaten Aceh Besar ke-29, akan digelar aneka kegiatan yang berlangsung sejak 27 April hingga 11 Mei 2013 mendatang.

Sekdakab Aceh Besar, Drs H Jailani Ahmad MM kepada wartawan seperti diberitakan Radio RRI, Minggu (28/4) menjelaskan, setiap tahunnya Hari Jadi Kota Jantho sebagai ibukota Kabupaten Aceh Besar diperingati tanggal 3 Mei.

Sebelumnya, ibukota Kabupaten Aceh Besar berkedudukan di Banda Aceh. Namun, sejak 3 Mei 1984 dipindahkan ke Kota Jantho (50 Km dari Kota Banda Aceh), sekaligus dijadikan HUT Ibukota Kabupaten Aceh Besar.

“Dari serangkaian rapat panitia pelaksana yang dipimpin Bupati dan Wabup yang juga dihadiri Para Asisten, staf ahli, pimpinan SKPK, dan para camat, untuk tahun 2013 akan dilaksanakan sejumlah kegiatan yang digelar untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Jantho ke-29 Tahun 2013. Kita berharap, seluruh komponen masyarakat dapat mendukung dan menyukseskannya,” harap Jailani Ahmad didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM.

Dikatakan, rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kota Jantho Ke-29 dimulai 27 April 2013 dengan didukung pihak Perbakin Aceh Besar melaksanakan Open Turnamen Menembak Senapan Angin di kompleks PDAM Tirta Mountala Lambaro, Aceh Besar.

Selanjutnya juga ada lomba kebersihan instansi pemerintah dan sejumlah pertandingan olahraga. Pada tanggal 2 Mei 2013 pukul 09.00 WIB, tambah Jailani Ahmad akan dilaksanakan pawai kendaraan bermotor dengan star di Bundaran Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya dan Pawai kendaraan bermotor ini finish di kompleks Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho dengan pesertanya meliputi para SKPK, unsur kecamatan, Parpol, Ormas, dan OKP.

Selanjutnya, pukul 14.00 WIB, berlangsung pawai karnaval pendidikan yang dimulai di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho mengelilingi Kota Jantho. “Pawai karnaval pendidikan ini direncanakan dilepas oleh Bupati Mukhlis Basyah dan Muspida Aceh Besar dan diikuti para pelajar di Kota Jantho,” ungkapnya.

Puncak Hari Jadi Kota Jantho Ke-29 diperingati hari Jumat (3/5) pukul 08.30 WIB dengan pelaksanaan upacara bendera di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho. Selanjutnya, digelar Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRK Aceh Besar. Dalam kegiatan itu, turut diundang Muspida, pejabat Pemkab, DPRK, dan tokoh-tokoh masyarakat Aceh Besar.

Kegiatan berikutnya adalah pameran dan bazaar yang dimulai sejak 3-11 Mei 2013 di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho. Kegiatan itu, selain menampilkan stand dari SKPK dan pihak kecamatan, pada malamnya juga menampilkan aneka pagelaran seni dan budaya dari berbagai kecamatan di Aceh Besar.

“Untuk suksesnya peringatan Hari Jadi Kota Jantho ke-29 ini, dukungan dan partisipasi semua masyarakat sangat kami harapkan,” pinta Jailani.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com