Lomba Berhitung Fakultas Teknik Segera Diadakan di Banda Aceh

LBFT Sabang (Ist)

LBFT di Sabang (Ist)

HIMPUNAN Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala akan kembali menggelar Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) ke XIX di Banda Aceh, ,Sabtu (11/5) mendatang.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini, diadakan di Aula SMA Labschool dan Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah. Sebelumnya LBFT juga digelar di 13 kabupaten/kota lainnya di Aceh, seperti di Subulussalam, Abdya, Tapaktuan, Meulaboh, Aceh Besar, Langsa, Bener Meriah, Lhokseumawe, Pidie Jaya, Bireuen, Pidie, Takengon dan Sabang.

Penanggung Jawab LBFT XIX Wilayah Banda Aceh, Fadhliyansyah mengatakan, lomba berhitung kali ini bertema “Berpacu dalam Berhitung, Bersama Membangun Aceh” dan diharapkan bisa memberi kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Aceh, khususnya Banda Aceh.

“Pendaftaran bisa di sekolah masing-masing melalui kepala sekolahnya atau bisa mendaftar langsung ke Sekretariat Panitia Wilayah di Bimbel Alumni Jl. Tgk. Daud Beureueh No.177 (Depan RSUZA), Lamprit atau ke HP 082361419821. Biaya pendaftarannya SD 10 ribu, SMP 13 ribu, SMA 15 ribu dan Umum 18 ribu rupiah. Peserta dibagi dalam enam kategori, yaitu kategori SD/MI A (kelas 1 & 2), kategori SD/MI B (kelas 3 & 4), dan kategori SD/MI C (kelas 5 & 6 ). Selanjutnya, kategori SMP/MTs, kategori SMA/MA, dan kategori mahasiswa/guru/dosen/ masyarakat umum,” jelas Fadhli.

Fadhli menambahkan, para pemenang nantinya akan dilombakan kembali dalam grand final bersama 13 Kab/Kota lainnya di Aceh pada tanggal 12 Mei 2013 di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah. Pemenang juga mendapatkan trophy, uang tunai, paket bimbel gratis, sertifikat dan berbagai doorprize menarik dari sponsor.

“Bagi juara umum grand final tingkat SMA diberikan tiket bebas tes masuk Fakultas Teknik Unsyiah, dan bagi juara umum tingkat SMP diberikan tiket bebas tes masuk SMA Labschool Unsyiah. Itu merupakan hadiah dari Rektor Unsyiah,” jelasnya.

Menurutnya, ini merupakan partisipasi mahasiswa dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap 2 Mei. Nantinya dalam agenda ini, juga diadakan Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMA se-Kota Banda Aceh, Seminar Nasional Matematika, dan Sipil Mewarnai khusus untuk murid TK se-Kota Banda Aceh. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com