Medco-Premier Oil Temukan Minyak di Sumur Matang 1 Aceh

Ilustrasi minyak bumi

Ilustrasi minyak bumi

AKHIRNYA PT Medco Energi Internasional Tbk dan Premier Oil Indonesia telah berhasil menemukan minyak dan gas bumi (migas) di sumur Matang 1 yang berada di Blok A Provinsi Aceh.

Menurut Kepala Divisi Humas Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Elan Biantoro, saat ini sumur tersebut masuk dalam tahap pengujian kandungan migasnya demi mengentahui potensi dan nilai keekonomisan.

Di lain kesempatan, Chief Executive Officer (CEO) Premier Oil Indonesia, Simon Locket, selain telah menemukan migas di Sumur Matang 1 pihaknya juga telah menemukan minyak di sumur eksplorasi Bonneville di Laut Utara.

Namun, tambah Simon, meski sudah ditemukan, tahap pengujiannya pada sumur Bonneville masih belum bisa dilakukan karena Premier Oil masih menunggu hasil uji sumur Matang 1.

Sebagai informasi, hak partisipasi (participating interest/PI) sumur Matang 1 di Blok A, Aceh dipegang oleh MedcoEnergi sebesar 41,67%, Premier Oil Indonesia sebanyak 41,67%, dan sisanya dimiliki oleh Japex. (energitoday.com)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com