Toyota Avanza, Mobil Paling Laris di Tanah Air

Toyota Avanza (lowyat.net)

Toyota Avanza (lowyat.net)

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia akhir mengumumkan bahwa mobil mereka menjadi mobil paling laris di tanah air, Rabu (15/5). Hanya dalam waktu sembilan tahun, Avanza mencatat rekor penjualan 1,1 juta unit.

TAM patut bersyukur, pasalnya Toyota Avanza pun menjadi mobil yang merajai penjualan di kelas low MPV yang diperkenalkan sejak tahun 2004 dan hingga kini tetap menjadi mobil paling laku.

Pencapaian yang diperoleh Toyota Avanza selama 9 tahun kehadirannya, akhirnya mendapatkan 8 penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dari berbagai kategori di kelas MPV

“Antusias masyarakat Indonesia terhadap Toyota Avanza dapat diterima dengan baik. Dalam kurun waktu 9 tahun, mobil ini sudah terjual 1,1 juta unit tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Itulah sebabnya kami terus membenahi New Toyota Avanza dan New Avanza Veloz,” ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM, seperti dikutp hai-online.com.

Pembenahan yang dilakukan pada New Avanza dan New Avanza Veloz adalah dengan disematkannya fitur keselamatan seperti Dual SRS Airbags, front seatbelt pretensioner/ force limiter (PT/FL), driver seatbelt warning, sliding brake pedal, dan knee bolster di bagian pengendara.

Dengan semua fitur terbaru tersebut, New Toyota Avanza dan New Avanza Veloz, naik harganya sekitar Rp 3 juta.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com