Puluhan Ribu Pengguna Tumblr Pindah ke WordPress

Tumblr to WordPressRAKSASA Yahoo! Inc,. baru saja mengakuisisi layanan blog dari Tumblr, yang dibayar secara tunai sebesar Rp 10,7 triliun kepada David Karp, selaku pendiri Tumblr.

Harga tersebut memang tidak tanggung-tanggung dari Yahoo, dan membuat David Karp menjadi miliarder muda baru di kalangan penggiat teknologi, seperti sebelumnya pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, atau salah satu pendiri Foursquare, Naveen Selvaduari.

Menurut informasi terakhir yang beredar, pengguna Tumblr dikabarkan ramai-ramai ‘hijrah’ ke platform layanan blogging lain, yaitu WordPress.

Pendiri layanan blog WordPress, Matt Mullenweg beberapa waktu lalu sempat menulis dalam postingnya serta tulisan melalui akun blog WordPress miliknya. Ia mengungkapkan fakta bahwa telah terjadi peningkatan aktifitas import blog dari Tumblr ke WordPress. Matt menyatakan bahwa WordPress menerima 400 sampai 600 import posting blog per jamnya dari 72.000 pengguna Tumblr.

Dilansir laman AllThingsD, Selasa (21/5), Matt mengatakan bahwa berpalingnya pengguna Tumblr ke WordPress bukanlah kejadian baru. Beberapa waktu yang lalu, sejumlah besar pengguna layanan Posterous juga ‘melarikan diri’ dari layanan blogging tersebut saat kabar akuisisi Twitter atas Posterous muncul. Begitu juga dengan para pengguna Instagram ketika Facebook mengakuisisi situs berbagi foto tersebut.

Namun, tampaknya Yahoo yang kini resmi memiliki Tumblr tidak terlalu khawatir. Pasalnya, dengan jumlah posting yang mencapai 75 juta posting blog per hari di Tumblr, angka 72.000 bukanlah angka yang besar dan berdampak buruk bagi Tumblr.

Selain menulis soal migrasinya 72.000 pengguna Tumblr ke WordPress, Mullenweg juga menuliskan bahwa nilai akuisisi yang dibayarkan oleh perusahaan internet yang bermarkas di Sunnyville tersebut masih tergolong rendah.

“Saya pikir kami (Tumblr dan WordPress) berada di puncak untuk segmen platform penerbitan web. Sementara nilai kesepakatan yang ditawarkan oleh Yahoo hanya berdasarkan sisi keuntungan yang berhasil perusahaan kami raih. Tentu Tumblr sangat murah hati, saya pikir nilai itu sepersepuluh dari nilai yang akan dihasilkan oleh Tumblr di tahun-tahun mendatang, ” tulis Mullenweg. (*/liputan6.com)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com