Hormati Bulan Ramadhan, Aceh International Surfing Diundur Hingga Agustus

Surfing di Simeulue (ja.magicseaweed.com)

Surfing di Simeulue (ja.magicseaweed.com)

KEJUARAAN Aceh International Surfing 2013 yang semula akan dilaksanakan pada 18-22 Juni di Pantai Maudil, Kecamatan Teupah Barat, Simeulue diundur hingga tanggal 20-25 Agustus untuk menghormati bulan suci Ramadhan. Hal tersebut disampaikan oleh Panitia penyelenggara Denny Affandy di Banda Aceh, Selasa (11/6).

“Kami mohon maaf dengan sangat terpaksa Aceh International Surfing Championship 2013 diundur. Pengunduran perlombaan ini untuk menghormati bulan Ramadhan,” sebutnya.

Denny mengatakan jadwal yang semula direncanakan pada 18-22 Juni sangat mendekati bulan suci Ramadhan, biasanya masyarakat Aceh menjelang bulan Ramadhan juga mulai sibuk dengan berbagai kegiatan keagamaan.

“Dari adat dan budaya saat menyambut bulan suci Ramadhan masyarakat Aceh sangat antusias, kami tidak ingin event internasional yang di hadiri peserta asing dapat berdampak negatif,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Surfer Aceh itu mengatakan keputusan pengunduran itu juga telah berdasarkan musyawarah dengan berbagai pihak termasuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh dan Kabupaten Simeulue.

Ia juga mengatakan sudah puluhan peserta dari berbagai negara sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Aceh Internasional Surfing Championship 2013.

“Seluruh peserta yang telah mendaftar sudah kami informasikan dan mereka juga memahami kondisi Aceh yang berbeda dengan daerah lain di Indonesia,” tambahnya.

Sebelumnya, panitia juga telah menargetkan ada 110 peserta dari seluruh negara dan ratusan penonton yang akan menyaksikan event ini sebagai bagian untuk mempromosi Aceh khususnya Simeuleu sebagai salah satu lokasi surfing yang menarik bagi wisatawan.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com