Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, BNN Langsa Gelar Pagelaran Seni Aceh

MENJELANG persiapan menyambut momentum hari penting sedunia Badan Narkotika Nasional (BNN) akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional atau HANI, di Lapangan Merdeka Langsa pada 29 Juni 2013 mendatang.

Kompol Navri Yulenny SH MH selaku Kepala BNN Kota Langsa mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan antara lain sepeda santai jam 7.00 Wib dan selanjutnya di buka acara pentas kreasi seni hingga jam 18.00 Wib, katanya.

“Kita juga masih menunggu izin dari pihak terkait untuk acara “Layar Tancap” dengan menyajikan film documenter tentang perang melawan Narkoba yang akan di gelar di lapangan Merdeka Langsa yang tujuannya adalah agar generasi muda Langsa yang sedang masa pancaroba dan rentan di susupi pengedar narkoba bisa di antisipasi dengan menyaksikan film ini, acaranya pada malam minggu di lapangan Merdeka Langsa juga”, kata Kepala BNN Kota Langsa.

Kompol Navri juga menyebutkan, BNN Langsa tiap tahun membuat kegiatan perlombaan saat memperingati HANI, dalam kegiatan tahun ini, kata dia, nantinya juga akan disosialisasikan pada masyarakat tentang bahaya narkoba. “Kita mengajak masyarakat menyatakan perang terhadap narkoba dan peduli terhadap pemberantasan narkotika di lingkungan tempat tinggal kita,” katanya.

“Saat acara berlangsung kita sdialkan jajanan pasar gratis untuk 1.000 orang, yang nantinya setiap masyarakat yang ikut acara diberikan kupon sebagai alat pembayaran. Kemudian penyerahan beasiswa bagi duta narkoba dan pemberian penghargaan berupa rompi untuk tim penguatan narkoba The Best Agent,” ujarnya.

“Hingga saat ini BNN sudah menerima pendaftaran 16 tim untuk mengikuti tari kreasi Aceh sebagai bukti bahwa BNN Langsa juga turut mendukung Pemerintah Aceh dalam hal pendekatan kearifal lokal, dan masih di buka sampai menjelang sari menjelang HANI nantinya dna dibuka untuk umum baik SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Perguruan Tinggi, sanggar tari dan kelompok seni tari yang kesemuanya di lombakan dengan system penilaian umum” kata Kepala BNN Kota Langsa

“Untuk sepeda santai akan diikuti ratusan peserta. Kegiatan ini juga disemarakkan dengan doorprice dengan 100 item hadiah hiburan dan hadiah utama berupa kulkas, TV, sepeda, kompor gas, mesin cuci, setrika dan lainnya, tambahnya

Informasi acara Sepeda santai dengan hadiah langsung 200 baju kaos HANI 2013 dan Lomba Tari Kreasi Aceh bisa juga di peroleh melalui, 0812-6040-8181(Habibi) dan 0852-6217-2555 (Aswadi) dan Call center 0853-3132-3000 bisa melalui SMS dan telpon langsung

200 Baju Kaos T-Shirt akan di bagikan gratis pada masyarakat Langsa dan sekitarnya namun kaos itu untuk pendaftar sepeda santai pertama sampai yang ke 200 saja dan sepeda santai ini sudah kita buka pendaftarannya langsung ke kantor BNN Langsa pada jam 08.00 – 15.00 WIB di Jln. Prof. A. Majid Ibrahim Nomor 100 Matang Slimeng Kota Langsa hari kerja Senin- Jum’at, sedangkan acara sepeda santai ini akan di lepas star di lapangan Merdeka pada tanggal 29 Juni 2013 jam 07.00 Wib. (beritalima.com)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com