Himpunan Mahasiswa Aceh Besar Data Mahasiswa Baru

HIMABMEMASUKI proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014 di setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan juga di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh khususnya, Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (PP-HIMAB) Periode 2012-2014 akan mengadakan Pendataan bagi mahasiswa baru khususnya dari kabupaten Aceh Besar.

Ketua Umum PP-HIMAB Fakhrurrazi dalam rilisnya, Senin (17/6) menyatakan pendataan mahasiswa baru dari kabupaten Aceh Besar ini bertujuan untuk membuat kembali database, estimasi dan juga persentase mahasiswa Aceh Besar yang menempuh pendidikan di perguruan Tinggi tahun 2013.

“Selain itu, tujuannya juga mempermudah akses bagi mahasiswa baru untuk berinteraksi baik dibidang akademik, kemahasiswaan dan juga mempermudah akses dalam pengurus proses penerimaan pada waktu pendaftaran ulang. Ini disebabkan karena waktu pendataan yang akan dilakukan oleh HIMAB, pihak panitia membuka Posko Registrasi dan Informasi bagi mahasiswa baru Aceh Besar,” tulisnya.

Kegiatan yang akan melibatkan seluruh pengurus HIMAB yang sedang menempuh pendidikan di PTN dan PTS di seputaran Aceh Besar dan Banda Aceh ini juga bekerjasama dengan pihak kampus dalam hal mensosialisasi serta izi pendirian posko informasi dan registrasi ini.

Adapun jadwal pendataan dengan membuka posko informasi dan registrasi mahasiswa baru kabupaten Aceh Besar pertama akan dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala pada hari selasa dan rabu tanggal 18-19 di depan gedung ICT Taiwan-Unsyiah samping gedung gelanggang mahasiswa unsyiah pada pukul 09.00 WIB s/d 16.00 WIB.

Fakhrurrazi juga menambahkan, perlunya bantuan dan kerjasama bagi mahasiswa baru yang diterima di PTN dan PTS untuk pendataan tersebut.

“Kami dari Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar sangat mengharapakkan bantuan dan kerjasama bagi mahasiswa baru khususnya dari kabupaten Aceh Besar agar agenda yang bermanfaat bagi kita semua ini terlaksana sesuai harapan, caranya dengan mengkunjungi posko informasi dan registrasi mahasiswa aceh besar untuk melakukan pendataan atau juga bisa melakukan dengan mengirim pesan via Short Messeges Service (SMS) dengan cara, ketik “nama kecamatan Universitas/ Fakultas/ Jurusan” kirim ke kontak panitia yaitu +628126991101 atau +6285277568365,” jelasnya.

Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (PP-HIMAB) adalah salah satu lembaga tertua di Kabupaten Aceh Besar yang dulunya beribukota Kota Banda Aceh yang sudah berdiri sejak 1986. Dalam sejarah perjalanannya, HIMAB sudah membuktikkan kedewasaan serta kemantapan dalam pengelolaan sebuah organisasi mahasiswa.

Perjalanan panjang HIMAB sampai sekarang bukanlah perjalanan yang mudah dilalui, berbagai persoalan serta dinamika lahir pada lembaga mahasiswa Kabupaten Aceh Besar ini, sehingga HIMAB telah membuktikan diri sebagai lembaga yang berpengalaman sehingga HIMAB telah banyak melahirkan leader-leader dan juga tokoh-tokoh yang berkomputen disetiap bidang di serambi mekkah ini. (rilis)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com