Honda Brio Akan Terbagi dalam 20 Varian

Honda Brio (iotomotif.com)

Honda Brio (iotomotif.com)

HONDA Brio sebagai mobil murah program pemerintah lewat LCGC dikabarkan akan memiliki banyak sekali varian. Sumber yang dekat dan mengetahui rencana ini membeberkan bahwa jumlahnya tidak kurang dari dua puluh tampilan.

“Nanti Brio punya 20 varian. Termasuk MPV? Bukan, ini cuma yang sekarang (hatchback) tapi nanti perubahan masing-masingnya enggak banyak. Kayak ada yang velg kaleng, lalu ada yang (tuas jendela) engkol,” ujar sumber tersebut.

Sumber yang jitu ketika menginformasikan hadirnya Freed double blower ini sebelumnya juga mengatakan kalau Brio versi murah tak ubahnya model yang juga dipasarkan di India. Namun, para ahli dari Indonesia nantinya akan mempelajari Brio yang sedianya dirancang di Thailand, basis Honda di negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

Versi murah dari Brio ini nanti akan juga menggunakan mesin bakal kecil 1.200 cc untuk menyesuaikan program mobil murah yang mewajibkan mesin di kisaran 1.000 cc dan 1.200 cc atau di bawahnya.

Sebagai gambaran, Honda Brio sendiri saat ini dipasarkan menggunakan mesin i-VTEC SOHC 1.300 cc terbagi ke 4 silinder dengan tenaga 100 HP dan pilihan transmisi manual dan otomatis 5-percepatan. Efisiensi bahan bakarnya didukung teknologi Drvie by Wire, Grade Logic Control dan Shift Hold Control. (otosia.com)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com