21 Juni, Hari Skateboard Sedunia

Go Skateboarding DayTANGGAL 21 Juni menjadi hari bersejarah bagi pecinta papan seluncur siapa lagi kalau bukan skaters –sebutan pemain skateboard– dalam merayakan hari skateboarder seluruh dunia atau yang lebih dikenal dengan Skateboard Day.

Sebuah hari yang dirayakan skaters dengan penuh kegembiraan, unjuk kreativitas, dan semangat pastinya untuk bermain skateboard ria. Tidak saja di luar negeri, kegiatan yang disebut ‘Go Skateboarding Day‘ sejak 21 Juni 2003 silam ini juga dirayakan oleh skateboarders di Indonesia.

Seperti amatan SeputarAceh.com, dari akun @infosk8board yang meng-update beberapa informasi acara skaters yang dilakukan hari ini hampir ada dibeberapa kota di Indonesia, sebut saja mulai dari Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, dan masih banyak lainnya.

Di Aceh sendiri acara, berbagai komunitas skaters juga bermunculan seperti Aceh Skateboarding, Banda Aceh Skateboarding Crew (Basic), Langsa Skateboarding, dan Lhokseumawe Skateboarding. Salah satu akun @AtjehSkateboard bertepatan dengan hari skateboard dunia juga menggelar “Go Skate Day Banda Aceh” di Lapangan Blang Padang mulai dari pagi hingga berlanjut sore dengan berbagai kompetisi skateboard tentunya.

Dulunya ‘Go Skateboarding Day’ hanya sebuah acara yang tidak resmi, yang dikenalkan oleh oleh skaters di California sebagai pelopor utama dimulai dengan beberapa sesi sederhana, yaitu skate dan barbeque.

Kini, acara tahunan tersebut resmi bernaung dibawah organisasi International Association of Skateboard Companies (IASC). Tujuan utama acara ‘Go Skateboarding Day’ saban tahun tersebut diharapkan bisa memberikan gairah pada masyarakat pencinta skateboard guna berkreasi lebih aktif dan positif, tidak hanya dipakai untuk sekedar mengisi waktu liburan.

Selain itu, hari skateboard ini ditujukan untuk memperkenalkan kepada masyarakat apa sesungguhnya yang ada dalam dunia skateboard, dan paling penting adalh menepis anggapan masyarakat bahwa para skateboarders bukanlah kumpulan orang-orang yang berandal, namun lebih kepada pelestarian budaya asal skateboard. Happy Skateboard Day skaters dunia.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com