Komunitas di Aceh Terus Galang Bantuan untuk Korban Gempa

Rumah Hancur Akibat Gempa di GayoSEJUMLAH komunitas yang ada di Banda Aceh terus melakukan penggalangan dana untuk membantu korban-korban gempa di dataran tinggi Gayo, di Halte depan Mess Sabang di seberang KFC Simpang Lima, Rabu (3/6).

Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas atas banyaknya korban jiwa dan kerusakan bangunan yang terus bertambah di lokasi kejadian.

“Kami mengajak masyarakat untuk memberikan sumbangan dalam bentuk uang, makanan ringan dan siap saji, keperluan bayi dan anak-anak serta obat-obatan,” kata koordinator aksi solidaritas #Pray4Gayo, Nurjannah Husien.

Selain itu komunitas yang tergabung dari berbagai elemen ini juga melakukan update informasi lewat jejaring sosial untuk membantu perkembangan terbaru dari tim relawan yang telah dikirim ke lokasi sejak Selasa (2/6) lalu.

Tidak hanya bantuan dalam bentuk logistik, aksi solidaritas dari komunitas-komunitas di Banda Aceh juga turun ke lapangan untuk mengamen ke berbagai tempat-tempat publik guna untuk terus menggalang bantuan dan keperluan yang diperlukan disana.

Untuk memberikan donasi, kata Nurjannah, masyarakat dapat menyalurkannya ke rekening Bank rakyat Indonesia Cabang banda Aceh, dengan nomor rekening 0037-01-009153-53-6 atau datang langsung ke posko Halte depan Mess Sabang di seberang KFC Simpang Lima.

Sementara itu informasi posko bantuan untuk #Pray4Gayo juga terus diupdate oleh Komunitas Blogger Aceh disitus resminya (lihat lokasi posko), untuk memudahkan orang-orang yang ingin menyumbang di berbagai lokasi yang ada.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com