Membedah Teknologi DIS pada New Audi A5 Sportback

Interior dalam Audi A5 Sportback (conceptcarz.com)

Interior dalam Audi A5 Sportback (conceptcarz.com)

KEBUTUHAN teknologi canggih yang aman dan nyaman bagi pengemudi mobil kelas premium dijawab oleh Audi. Lewat teknologi Driver Information System (DIS) yang dipasang pada New Audi A5 Sportback, Audi memanjakan pengemudi ketika berkendara.

DIS merupakan standar kelengkapan Audi A5 Sportback yang terpasang pada dasbor. DIS adalah panel informasi berisi indicator lamps information yang mampu mendeteksi dan bahkan mengingatkan pengemudi ketika berada dalam kondisi fisik yang menurun.

Tidak hanya itu, indikator lain dalam DIS juga berfungsi sebagai emission control system yang dapat memberi informasi apabila bahan bakar yang digunakan pada mobil tidak sesuai.

Selain itu, terdapat pula fitur drive select yang juga bagian dari DIS yang memberikan pengemudi kenyamanan maksimal dan mendapatkan karakter berkendara berbeda melalui pilihan mode pengendaraan yaitu dynamic (sport drive), comfort (cruise drive), dan auto (tergantung pada kecepatan & pijakan pedal gas).

Masing-masing mode akan memberikan penyesuaian karakter kemudi mobil, mesin, dan suspensi yang kemudian menghasilkan kelincahan mobil (agility) ketika sedang melaju, respon akselerasi (accelerate response), konsumsi bahan bakar dan karakteristik mengemudi.

Di sisi lain, sistem informasi yang disuguhkan A5 Sportback juga meliputi 5 fitur Multi Media Interface (MMI) yang terdiri dari Car, Multimedia, Telephone, Radio dan Setting. Pada fitur Car tersebut pengendara bisa memilih tiga pilihan drive select yang sesuai dengan karakter pemakaian.

PT Garuda Mataram Motor (GMM) telah secara resmi merilis the New Audi A5 Sportback pada Rabu (26/06) di Plaza Indonesia, Jakarta. Audi A5 Sportback merupakan mobil varian empat pintu berkapasitas 2.000 cc turbo dengan tenaga 225 hp dan torsi 350 Nm.

“New Audi A5 Sportback adalah model kedua yang kami perkenalkan dalam kurun waktu di semester pertama 2013. Beberapa model Audi menarik lainnya sudah masuk agenda kami untuk peluncurannya dalam waktu dekat,” ujar CEO GMM Andrew Nasuri.

Strategi ofensif produk kami tersebut bertujuan untuk memantapkan posisi kami di pasar mewah serta mendukung peningkatan penjualan kami tahun ini,” jelasnya.

Audi A5 Sportback yang dibanderol dengan harga Rp885 juta on the road, Jakarta ini tersedia dalam pilihan warna seperti Black, White, Silver dan Teak Brown dan tidak menutup kemungkinan untuk pemesanan warna lainnya. (metrotvnews.com)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com