Masyarakat Aceh di Jakarta Galang Dana untuk Korban Gempa

Masyarakat dan mahasiswa Aceh usai menggalang dana di Bundara HI Jakarta (Foto Twitter @azwaraceh)

Masyarakat dan mahasiswa Aceh usai menggalang dana di Bundara HI Jakarta (Foto Twitter @azwaraceh)

SEJUMLAH masyarakat dan mahasiswa Aceh di Jakarta melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa Bener Meriah dan Aceh Tengah di sekitar Bundaran HI Jakarta, Kamis (4/7) sore.

Kegiatan yang dilakukan oleh gabungan berbagai mahasiswa dari kampus-kampus yang ada di Jakarta ini hanya dilakukan 2 jam hingga pukul 19.00 WIB. Hal ini disampaikan juga oleh koordinator aksi Yasir Fadil disela-sela menjajakan kotak-kotak sumbangan kepada pengguna jalan.

“Sore ini memang kita fokus di Bundaran HI Jakarta, dan nantinya pada hari Minggu kita juga mencoba untuk membuat acara kembali untuk menggalang dana bagi korban gempa di Gayo”, sebutnya.

Adapun jumlah sumbangan yang berhasil terkumpulkan pada sore hingga malam tersebut sebesar Rp2.812.800. “Alhamdulillah hasilnya lumayan, sejumlah donasi ini selain dari Bundaran HI kita juga membawa kotak-kotak sumbangan sambil berjalan kaki kepada pengguna jalan hingga ke Wisma FOBA Setiabudi,” kata Irwanti salah satu relawan.

Yasir juga menambahkan, selain aksi di Bundaran HI, dijadwalkan Sabtu ini juga akan melakukan penggalangan dana bersama seniman Aceh, Fika W Eda di Monas serta membuka posko pada hari Minggu saat Car Free Day bersama teman-teman relawan dan komunitas lainnya di Jakarta.

“Hari Minggu kita akan membuka posko untuk menggalang dana. Di sana akan menawarkan beberapa produk makanan Aceh, berbentuk kopi yang nantinya bisa dijual untuk pengunjung disana,” tambahnya.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com