Ini dia 3 Varian MINI buat Petualang

MOBIL kompak, bukan lagi halangan untuk akitivtas petualang. Itulah yang sedang digagas oleh MINI pada Clubvan Camper, Cowley dan Countryman All4 Camp. Ketiganya dikembangkan untuk perjalanan jauh. Filosofi yang dipakai, memanfaatkan ruang semaksimal mungkin dengan cara-cara kreatif. Ketiga varian saat ini sedang digagas prototipe dan belum ada kepastian untuk dijual.

Clubvan Camper

Kabin dimodifikasi agar bisa memuat tempat tidur untuk 1 orang. Posisinya, memanjang dari sisi jok penumpang depan hingga ke belakang dan ternyata cukup lega untuk orang dewasa. Belakang jok pengemudi disediakan kotak berukuran cukup besar untuk menempatkan kulkas dan kompor gas. Di bawahnya dipasangi rel sehingga bisa digeser keluar ketika hendak dipakai untuk memasak. Juga disediakan selang yang bisa disambungkan ke pompa di tangki air yang berada di kolong lantai untuk mandi.

3

Cowley Caravan

Menggunakan karavan yang digandeng dengan towing. Di dalam karena mini terdapat 2 tempat tidur yang cukup lega. Di dinding yang menghadap ke muka, bagian atasnya dipasang monitor bersama DVD player dan juga speaker. Di sampingnya, kulkas mini untuk minuman dingin. Agar sirkulasi udara bagus, dipasang pula kipas ventilasi (exhaust) di atap.

Juga ada dapur mini lengkap dengan tempat penyimpanan gelas, piring, alat memasak, kulkas untuk menyimpan makanan, wastafel dan kompor gas mini. Penutup belakang karavan ini bisa dimanfaatkan sebagai atap.

1

 

Countryman All4 Camp

Varian ini cocok bagi petualang yang doyan berkelana di medan berat dan off-road. Pasalnya, mobil yang digunakan menggun akan sistem gerak empat roda (all wheel drive).

Atas atap dipasang boks yang berfungsi sebagai kemah sederhana untuk 2 orang. Agar bbisa berdiri kokoh, ditambahkan berapa tonggak. Untuk akses, disedikan tangga lipat. Di pintu belakang dipasang dudukan sepeda dari pelat bordes dengan kelengkapan lampu rem dan sein di bawahnya.

2

Sumber: MINI via carscoop/Kompas otomotif 

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com