Jaguar Land Rover Siapkan Varian Baru

JAGUAR Land Rover sedang menyiapkan kehadiran varian terbaru dengan label RS untuk Range Rover Sport dan Evoque. Varian yang akan diluncurkan pertama kali adalah Evoque RS, jadwalnya akhir tahun ini.

Perbedaan utama dari varian baru ini adalah tenaga yang dihasilkan mesin 2,0 liter turbo. Mesin ini menghasilkan tenaga 300 PS atau lebih besar 60 PS dari versi yang saat ini beredar.

Untruk penampilan, menurut Gerry McGovern, Kepala Desain Evoque seperti dikutip Autocar akhir pekan lalu, tidak memiliki perubahan besar. Sebagai pembeda, hanya roda dengan diameter lebih besar dan menambahkan lis di spakbor.

Untuk Range Rover Sport RS , perubahannya juga sama. Mesin V8, 5,0 liter, kemampuan menghasilkan tenaga menjadi 542 PS atau lebih besar 39 PS dari versi reguler. Diharapkan, akselerasi 0 – 100 kpj bisa dicapai dalam 4,5 detik.

Penampilan Range Rover Sport sedikit mengalami perubahan, yaitu desain bemper depan yang unik dengan rumah lampu kabut dan air dam berukuran besar. Bemper belakang juga berubah dengan tambahan skid plate.

Selain itu, komputer untuk suspensi disetel ulang terutama untuk active anti-roll bar dan suspensi udara. Pelek juga bertambah besar dengan diemater 21 inci. Meski tidak dijelaskan secara spesifik, rem juga di-up grade. (berita21.com)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com