Piasan Seni Banda Aceh 2013 Akan Segera Digelar Agustus

Piasan Seni Banda Aceh 2013SEPERTI tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun 2013 Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh kembali menggelar event yang dinanti-nanti warga Banda Aceh khususnya, dan masyarakat Aceh pada umumnya.

Tepatnya dari tanggal 21 hingga 24 Agustus 2013 mendatang, berbagai macam panggung seni hingga aneka lomba akan digelar pada pada perhelatan Piasan Seni Banda Aceh 2013. Tahun ini, Piasan Seni Banda Aceh 2013 mengusung tema “Silaturrahmi”.

Humas Piasan Seni Suryadi KTB dalam rilisnya, Sabtu (3/8) menyebutkan persiapan panitia Piasan Seni hingga kini terus dalam pematangan untuk hari H. “Jauh-jauh hari, panitia Piasan Seni Banda Aceh 2013 telah menyelesaikan berbagai persiapan dalam rangka menyambut event yang diharapkan tak hanya bertaraf lokal, tapi juga nasional bahkan internasional ini,” sebutnya.

Harapan ini bukan pernyataan yang muluk-muluk, karena untuk mensukseskan acara ini, Pemerintah Kota Banda Aceh telah melakukan promosi ke tingkat nasional dan internasional. Sehingga sejumlah rangkaian acara yang selain bertujuan untuk menghibur pada penikmat seni juga sebagai ajang promosi seni Aceh hingga ke tingkat mancanegara.

Untuk itu tentu saja sangat diharapkan peranan media-media yang ada di Aceh dan nasional baik cetak, maupun elektronik ikut ambil bagian sebagai jembatan promosi melalui pemberitaan mengenai karya seni, komunitas seni dan profil para seniman yang akan ambil bagian dalam kegiatan ini.

Keseluruhan rangkaian acara yang telah akan dilaksanakan di Taman Sari Kota Banda Aceh dan Gedung C Komplek Perkantoran Wali Kota Banda Aceh adalah: Pameran Seni, Panggung Hiburan Rakyat (PHR), Workshop Seni, Panggung Apresiasi Seni, Bincang Seni, Bioskop Misbar Taman Sari, dan Aneka Perlombaan lainnya.

“Piasan Seni merupakan serangkaian kegiatan yang bertemakan seni yang memberikan sarana promosi, ruang apresiasi karya seni dan edukasi kesenian bagi seniman, pekerja seni dan masyarakat peminat kesenian. Melalui piasan senii mari kita tunjukkan identitas akar peradaban Aceh yang tak lekang oleh masa,” jelas Suryadi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi ajang promosi dan investasi yang baik bagi pelaku kesenian demi kesinambungan karya seni di masa mendatang. Selain itu juga sebagai upaya untuk mensinergikan berbagai perbedaan dalam berkesenian. “Kami yakin, Piasan Seni Banda Aceh 2013 akan mempu menjadi daya tarik bagi masyarakat, wisatawan lokal dan mancanegara,” tambahnya.

Kita sadar bahwa belum semua elemen kesenian bisa terakomodir di Piasan Seni Banda Aceh 2013 ini, namun kita yakin bahwa event ini akan terus berkembang dengan belajar dari tahun sebelumnya untuk bisa menjangkau luas dari setiap elemen kesenian lainnya lewat kerjasama semua pihak yang ikut proaktif, mendukung bagi majunya kesenian di Aceh pada umumnya dan Banda Aceh pada khususnya.

Bagi yang ingin mengakses langsung berbagai informasi berkaitan kegiatan Piasan Seni Banda Aceh 2013 dapat mengikuti di akun @PiasanSeniBNA atau mengunjungi official website di www.piasanseni.com.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com