Festival Rapa’i Tunang Digelar Malam Ini di Taman Budaya

Latihan rapai tunang (Ist)SEBANYAK 10 grup atau sanggar rapai dari Banda Aceh dan Aceh Besar akan ikut ambil bagian dalam acara gelaran Festival Rapa’i Tunang yang akan digelar malam ini, Selasa (20/8) di Outdoor Taman Budaya Banda Aceh.

Panitia Acara Rapa’i Tunang, Imam Juaini menyebutkan 10 grup rapai yang telah mendaftar menyatakan siap untuk tampil di malam pembukaan nanti malam.

“Ada 10 sanggar yang telah mendaftar, nanti malam pukul 20.30 WIB pembukaan rapa’i tunang akan dimulai sekaligus dengan ceremonial pembukaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh,” sebut Imam, Selasa (20/8).

Adapun 10 sanggar yang akan ikut serta di Festival Rapa’i Tunang adalah Sanggar Rapai Tuha, Sanggar Baloh Tuha Lampermai, Sanggar Paloh Tuha Gla Dayah, Sanggar Bur’am, Sanggar Nurul Alam, Sanggat Rapai Awak Awai Blang Meunasah Baro, Sanggar Pusaka Indatu, Sanggar Lempia, Sanggar Rapai Meulike, Sanggar Meuligo Raja.

Imam menambahkan, acara rapa’i tunang yang terbuka untuk umum ini tidak memungut biaya alias gratis bagi pengunjung yang ingin melihat atraksi kesenian tradisional yang kini terus digalakkan untuk dilestarikan. Bagi Anda yang ingin melihat keseruan rapa’i, jangan lewatkan nanti malam di Taman Budaya Banda Aceh.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com