Mobil VW e-Up Yang Ramah Lingkungan

Volkswagen e-Up (caranddriver.com)

Volkswagen e-Up (caranddriver.com)

TIDAK mau ketinggalan dengan produk otomotif lain yang berlomba membuat produk kendaraan ramah lingkungan, Volkswagen (VW) pun ikutan dengan memperkenalkan mobil tenaga listrik.

Salah satunya yang baru akan diperkenalkan pada pecinta otomotif dunia pada Frankfurt Motor Show September mendatang: Volkswagen e-Up, yang mengusung teknologi ramah lingkungan.

Autoblog.com melaporkan, Volkswagen e-up lahir dengan dua tipe, yaitu dua pintu dan empat pintu mengaplikasi desain eksterior compact layaknya sebuah mobil perkotaan.

VW e-up dua pintu mengandalkan baterai dengan daya listrik 85kW atau setara dengan 114 tenaga kuda yang mampu membuat laju mobil ini dari 0km/jam hingga 100km/jam dalam waktu 10,4 detik, dengan kecepatan puncak hanya 140km/jam.

Untuk versi empat pintu daya listrik yang digunakan lebih kecil yaitu 60kW atau setara dengan 80 tenaga kuda. Akselerasi dari 0km/jam menuju 100km/jam sedikit lebih lama yaitu 12,4 detik dengan kecepatan maksimum hanya sampai diangka 130km/jam.

Sumber tenaga baterai pengganti mesin konvensional tersebut nantinya akan dipadukan dengan sistem transmisi dan gearbox yang dirancang secara khusus, sehingga penggunanya tetap akan merasakan mengemudi sebuah mobil dengan teknologi moderen. (ghiboo.com)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com