Renault Duster Siap Hadir di Indonesia

PRODUSEN mobil asal Prancis Renault gandeng PT Indomobil Sukses Internasional untuk memproduksi dan menjual mobil Renault. Penandatanganan kerja sama langsung dilakukan CEO Nissan-Renault, Carlos Ghosn dan Presiden Direktur Indomobil, Jusak Kertowidjojo.

”Kami menggandeng Indomobil untuk memproduksi dan menjual produk mobil SUV diesel kami yaitu Renault Duster. Kerjasama dengan Indomobil ini akan memperkuat penjualan dari Renault,” ujar Carlos Ghosn di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Menurut Presiden Direktur Indomobil, Jusak Kertowidjojo, nilai investasi yang dilakukan kedua perusahaan tidak terlalu besar. Mengingat Indomobil sudah memiliki pabrik yang akan memproduksi mobil dari Renault.

Indomobil akan memproduksi mobil tersebut di salah satu pabriknya yang terletak di Pulo Gadung. Pabrik ini nantinya diharapkan dapat memproduksi sekitar 30 ribu mobil Renault per tahunnya.

Dalam kesempatan itu, Renault memperkenalkan Duster sebagai ikon yang akan membuktikan keberadaan Renault di Indonesia. Duster merupakan SUV terlaris di Eropa dan model terlaris dari Renault pada 2013.

Renault berharap Duster bisa menjadi salah satu merek mobil Eropa terkemuka di Indonesia pada 2016. Duster dilengkapi mesin diesel K9 yang merupakan terbaik di kelasnya.

Mesin itu berkekuatan 1500 dCi dan merupakan global growth engine dari Aliansi Renault-Nissan. Selain itu mesin K9 dianggap sebagai benchmark di kelasnya untuk performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

Menurut Jusak, Duster hadir sebagai mobil penumpang dengan harga terjangkau. ”Duster akan menjadi satu-satunya compact SUV dengan harga yang dibandrol di bawah Rp 300 juta, Duster akan menyasar kelas menengah,” katanya. (itoday.co.id)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com