Aceh Juara Harapan 2 di Gelar TTG Nasional XV

TTG XVGELAR Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XV Tahun 2013 yang digelar di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat sejak dibuka secara resmi 26 September lalu oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, akhirnya ditutup 30 September 2013 oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat di Gelanggang Olah Raga (GOR) H. Agus Salim.

Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masayarakat dan Desa Kementerian Dalam Negeri bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat diikuti dari berbagai daerah di tanah air.

Aceh sendiri yang membawakan 7 inovator dalam acara tersebut di depan para Dewan Juri yang terdiri dari Kemenristek, Balitbang Pertanian Kementerian Pertanian, LIPI, BPPT, Ditjend PMD dan Universitas Nasional (UNAS) Jakarta akhirnya terpilih Reaktor Fast-Pyrolysis Biomassa Penghasil Bio-Oil sebagai alat unggulan.

“Pada even gelar TTG Nasional ini, reaktor karya dari Dr. Ir. Izarul Machdar, M.Eng dari Universitas Syiah Kuala berhasil menarik perhatian dewan juri, karena itu Aceh dinobatkan sebagai jaura harapan II,” sebut Kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh, Drs. Zulkifli Hs, MM dalam rilisnya kepada SeputarAceh.com.

Sementara itu, dalam gelaran TTG tahun ini, Banten berhasil menyabet juara I yang diikuti dengan Jawa Barat serta DI Yogyakarta. Sedangkan juara harapan I dipegang oleh Jawa Tengah dan juara harapan III diberikan kepada Kepulauan Riau.

Zulkifli juga menambahkan, berdasarkan Hasil Rapat Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang diselenggarakan tanggal 27 September lalu bertempat di Hotel Grand Inna Muara Kota Padang, untuk penyelenggaraan TTG tahun 2015, Aceh terpilih menjadi tuan rumah.

“Hasil dari rapat koordinasai tersebut ditetapkan bahwa Aceh sebagai lokasi penyelenggaraan Gelar TTG Nasional XVII Tahun 2015,” sebutnya.[]

1 Comment

  1. Yeron Agapa

    14 Agustus 2014 at 18.09

    TEKNOLOGI TEPAT GUNA LAMBANG YANG TERCANTUN INI SUDAH TERLAKSANAKAN PAMERAN GELAR TEKNOLOGI TEPAT GUNA, IKUT PESERTA KABUPATEN NABIRE TAHUN 2015 Tuan Rumah Aceh……

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com