Pemilihan Duta Wisata Tahun Ini Diadakan di Aceh

Duta_Wisata_AcehTAHUN ini Aceh dipercayaan menjadi tuan rumah sebagai penyelenggaraan pemilihan Duta Wisata Nasional 2013 yang akan diikuti perwakilan dari 33 provinsi di Indonesia.

“Momen pemilihan duta wisata nasional pertama kali di Aceh itu kita manfaatkan sebagai media mempromosikan pariwisata Aceh,” kata Kepala bidang Pemasaran Dinas Kabudayaan dan Pariwisata Aceh, Rasyidah M Dallah di Banda Aceh, Selasa (22/10/2013).

Dijelaskan, sebanyak 66 orang dari 33 provinsi itu akan mengikuti ajang pemilihan duta wisata yang pertama kali digelar di Aceh pada 12 hingga 18 November 2013.

“Kegiatan itu terselenggara kerja sama yayasan Duta Wisata dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh. Kami berharap dukungan semua pihak untuk kesuksesan kegiatan nasional ini,” katanya.

Menurut Rasyidah, kegiatan pemilihan duta wisata tingkat nasional itu merupakan salah satu ajang mempromosikan potensi wisata Aceh kepada masyarakat seluruh provinsi di Indonesia dan juga internasional.

“Melalui kegiatan ini kita dapat mempromosikan budaya, dan obyek-obyek wisata potensial yang dimiliki Aceh sehingga dapat mendongkrak arus kunjungan wisatawan ke wilayah ini di masa mendatang,” katanya.

Adapun kegiatan pemilihan duta wisata tingkat nasional itu masing-masing peserta juga akan menyaksikan langsung obyek-obyek wisata andalan di Aceh Besar, Kota Banda Aceh dan Sabang.

Aceh memiliki potensi wisata budaya, alam, situs tsunami dan spritual yang diharapkan mampu menjadi daya tarik wisatawan nusantara dan internasional di masa mendatang.

“Kami berharap para duta wisata dari 33 provinsi di Tanah Air itu nantinya mampu menceritakan tentang potensi wisata yang dimiliki Aceh guna menarik minat warga di daerahnya masing-masing untuk berkunjung ke daerah ini,” tambah Rasyidah. (ant)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com