Yamaha Pamer Skutik Listrik Baru di Tokyo

GELARAN Tokyo Motor Show (TMS) 2013 patut menjadi salah satu ajang yang ditunggu para pecinta otomotif dunia. Dalam TMS 2013, pabrikan asal Jepang, Yamaha juga sudah menyiapkan spesies baru untuk menghibur pengunjung.

Yamaha akan memperkenalkan prototipe motor listrik terbarunya yaitu skuter EVINO. Motor ini didesain oleh Yamaha seperti skutik klasik Fino yang sudah lama beredar di Indonesia. Untuk menggerakkan motor ini, EVINO didukung dengan DC brushless motor dan lithium-ion battery.

Skutik listrik EVINO juga memanfaatkan pengereman regeneratif untuk memperpanjang pengisian baterai. Tidak ada daya atau kisaran angka yang dirilis oleh Yamaha, meskipun Yamaha mengatakan EVINO dirancang untuk perjalanan jarak pendek.

Yamaha mengatakan EVINO merupakan model konsep skuter listrik. Kendaraan komuter yang nyaman dengan semua fungsi yang diperlukan untuk perjalanan jarak pendek. Namun tetap dalam kisaran harga yang terjangkau, agar lebih mudah dijangkau konsumen.

Selain itu, EVINO juga memiliki kinerja yang ramah lingkungan dilengkapi dengan akselerasi halus dari motor. Dikontrol secara tepat dan keseimbangan berat depan serta belakang dioptimalkan untuk memastikan kinerja penanganan yang sangat baik bahkan pada kecepatan rendah. (rol)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com