Mini, Varian Baru BMW dari Generasi Ketiga

Mini Cooper (wakpaper.com)BMW meluncurkan varian terbaru mobil kompaknya, Mini generasi ketiga pada Senin (18/11) di Oxford, Inggris. Mobil anyar itu diklaim lebih hemat bahan bakar dari generasi kedua yang diluncurkan pada 2007 silam.

Hatchback tiga pintu itu diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun ke 107 Alex Issigonis, pencipta mobil ikonik Inggris tersebut.

Peter Schwarzenbauer, salah satu dewan direksi BMW yang hadir dalam peluncuran itu, mengatakan bahwa Mini generasi ketiga masih mempertahankan cita rasa yang “original” dan akan menyasar pasar orang muda.

Schwarzenbauer mengatakan mobil barunya itu akan digerakan oleh mesin 3 atau 4 silinder, dengan tingkat konsumsi bahan bakar kira-kira 27 persen lebih efisien ketimbang model sebelumnya.

Mini generasi ketiga itu akan mulai diproduksi pekan ini dan mulai dijual di Inggris awal tahun depan. Mobil itu akan dibanderol sekitar 13.500 poundsterling atau sekitar Rp 253 juta.

Mobil yang terkenal dengan ukurannya yang kecil dan karena kecepatannya itu sangat terkenal sejak mulai dijual pada 1959. Sejak dihidupkan kembali oleh BMW pada 2001 silam, penjualan mobil itu di Inggris juga melambung, naik hingga 21 persen pada tahun lalu.

Varian terbaru Mini itu akan mulai dipamerkan di pameran otomotif Los Angeles, Amerika Serikat dan Tokyo, Jepang pekan ini. Tipe yang akan dipamerkan antara lain tipe MINI One, MINI Cooper, MINI Cooper D bermesin diesel, dan MINI Cooper S version. (beritasatu.com)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com