Aceh Gelar Hari Menanam Pohon Indonesia

KAMPUNG Pande yang berada di Kecamatan Kutaraja Kota Banda Aceh dipilih menjadi lokasi “Hari Menanam Pohon Indonesia” (HMPI) yang di gelar Dinas Kehutanan Aceh, Kamis (5/12/2013).

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, serta jajaran kepala dinas dan Kepala Badan Hasanuddin Darjo, Pangdam dan Kapolda Aceh, sebagai bentuk simbolis seperti disebutkan Ir. Husaini Syamaun dari Kadis Kehutanan Aceh.

“Adapun gerakan tanam yang sebenarnya sudah di lakukan pihak kehutanan hingga dua puluh dua juta delapan ratus ribu batang lebih, gerakan tanam ini akan berlanjut hingga akhir tahun,” tambah Husaini.

Para tamu dari berbagai jajaran di Pemerintah Aceh serta Rektor, organisasi dan lembaga pendidikan lainnya juga ikut diberikan kehormatan menanam satu pohon per orang. “Dalam acara ini, adapun pohon yang di tanam adalah sawo kecik, trambesi (asan tenget) cemara, sukon, tanjong, asam jawa, mahuni, dan lainnya,” sebut Husaini Syamaun saat di konfirmasi. (*/Tarmizi Age)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com