“Customs Goes to Campus” Mengenal Lebih Dekat tentang Bea dan Cukai

Sosialisasi bea dan cukai di FE Unsyiah (fe.unsyiah.ac.id)DIREKTORAT Jendral Bea dan Cukai (DJBC) Kanwil Aceh bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala menggelar “Customs Goes to Campus” di Balai Sidang FE Unsyiah, Kamis (5/12/2013) kemarin.

Acara yang mengangkat tema “Sinergi Kampus Bersama Bea & Cukai dalam Rangka Optimalisasi Peran Bea & Cukai bagi Masyarakat Aceh” tersebut mengupas tugas dan fungsi lembaga tersebut dalam mengatur kepabeanan yang terkait dengan keluar masuknya barang ke Indonesia yang masih jarang diketahui mahasiswa.

Acara yang dibuka oleh Pembantu Dekan III Fekon Unsyiah, Nasrillah Anis SE, MM dimulai pada pukul 08.00 hingga 12.00 tersebut menjelaskan bagaimana lembaga tersebut bekerja, mulai dari merumuskan dan melaksanakan kebijakan dan standardisasi teknis dibidang kepabeanan dan cukai, dengan visi menjadi administrasi kepabeanan dan cukai dengan standar internasional, dan misi mengamankan hak keuangan negara, memfasilitasi perdagangan, mendukung industri, dan melindungi masyarakat.

Sosialisasi tersebut disambut meriah, lebih dari 170 mahasiswa datang dan mengikuti acara dengan antusias, ditambah lagi adanya kuis yang berhadiah berbagai macam doorprize, seperti flashdisk dan handphone.

Sunaryo dari DJBC Aceh berharap dengan sosialisasi ini mahasiswa selain dapat lebih mengenal Bea dan Cukai namun juga dapat membantu lembaga tersebut dengan cara, memahami tugas dan peran DJBC, mempersempit gap supply and demand yaitu tidak mengkonsumsi barang yang ilegal, memberikan informasi yang terkait dengan penegakan hukum, dan menjadi anggota DJBC. (rel)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com