Perusahaan Blackberry Ajukan Gugatan untuk ‘Host’ American Idol

BlackBerry Porsche (Ist)PERUSAHAAN BlackBerry Ltd telah mengajukan gugatan terhadap sebuah perusahaan yang didirikan oleh pembawa acara American Idol, Ryan Seacrest. Perusahaan tersebut menawarkan keyboard fisik yang dapat dilampirkan ke beberapa model Apple Inc touchscreen, khususnya untuk iPhone 5.

Perusahaan bernama Typo Produk LLC , saat ini sedang mendapatkan pre-order untuk ‘$99 keyboard’, yang memiliki kunci miniatur miring sama dengan yang digunakan pada banyak perangkat BlackBerry .

Perusahaan asal Kanada sekaligus pembuat smartphone tersebut memang pernah dominan di jajaran brand ponsel. Hanya, Blackberry telah kehilangan pangsa pasar untuk perangkat layar sentuh.

Dugaan adanya pelanggaran yang dilakukan Typo belum terbukti di pengadilan. Hanya, Typo dan Seacrest tidak bisa segera dihubungi untuk mengomentari proses hukum.

“Kami tersanjung oleh keinginan untuk mencangkokkan keyboard kita ke smartphone lainnya , tapi kami tidak akan mentolerir kegiatan tersebut tanpa kompensasi yang adil untuk menggunakan kekayaan intelektual kami dan inovasi teknologi kami,” sebut Direktur hukum BlackBerry Steve Zipperstein dalam sebuah pernyataan.

BlackBerry membukukan kerugian miliaran dolar pada kuartal ini dalam penjualan perangkat terbaru mereka. Meski demikian, Blackberry masih dapat mempertahankan kesetiaan pelanggan yang lebih memilih untuk mengetik pada keyboard fisik.

Gugatan BlackBerry terdaftar dengan kasus no. 3:14 – cv – 23 di Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk distrik California Utara. (*rol)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com