Volkswagen Rilis Mobil Bergenre Grand Touring untuk Game

Volkswagen-Vision-Gran-TurismoSETELAH sebelumnya BMW memperkenalkan mobil BMW M4 generasi terbaru yang akan hadir di game Gran Turismo 6, kini giliran produsen mobil Volkswagen (VW) yang merilis teaser mobil konsep 2-pintu bergenre Grand Touring yang juga akan hadir di video game GT6 di Playstation 3. Nantinya mobil konsep VW ini juga akan menjadi salah satu mobil yang dapat digunakan balapan dengan mobil konsep pabrikan lainnya di Gran Turismo 6.

Sang kreator, Kazunori Yamauchi terlihat menyatukan banyak ide pada konsep Gran Touring terbaru dalam proyek Vision Gran Turismo. Sedangkan beberapa merek dari pabrikan lainnya, seperti BMW, Toyota, Mercedes-Benz, Ford, Subaru, Honda, Hyundai dan Lexus telah lebih dulu menyumbangkan satu model konsep Grand Touring di game balap tersohor di dunia ini. Meskipun hanya berupa rekaan digital, namun kreasi mobil seperti ini biasanya sering menjadi acuan masa depan mobil sport masing-msing pabrikan.

Director Volkswagen Design, Klaus Bischoff dalam situs resmi Gran Turismo juga mengungkapkan. “Visi dari proyek Gran Turismo menawarkan kesempatan untuk menuangkan ide ekstrim sekaligus potret elemen desain Volkswagen GTI. Kami berharap dapat menciptakan kendaraan yang bisa digunakan “gamers” untuk mendapat pengalaman yang tidak tertandingi di dunia GTI,” ujarnya.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi terkait mobil konsep Volswagen ini, baik identitas maupun spesifikasi detailnya. Namun beberapa media otomotif berasumsi bahwa mobil konsep VW ini mengadopsi desain Coupe-Hatchback milik VW Scirocco yang kemungkinan diproyeksikan akan menjadi penggantinya.

Sebelumnya Volkswagen juga pernah menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan major change pada Scirocco pada akhir tahun ini juga. Sementara untuk model All-New Scirocco dikatakan tidak akan hadir sebelum 2017 mendatang.(iotomotif)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com