Anggota FAM Indonesia Lolos International Paper Presentation di Tokyo

Bayu Rizky PratamaANGGOTA Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Bayu Rizky Pratama, asal Brebes Jawa Tengah berhasil lolos seleksi mengikuti International Paper Presentation yang kegiatannya dipusatkan di Tokyo, Jepang, pada 28-30 Maret 2014 mendatang.

Bayu Rizky Pratama adalah mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang lolos bersama dua orang temannya dari kampus yang sama, yaitu Hardiansyah Nur Sahaya dan Desi Tri Susilowati.

“Alhamdulillah, saya dan dua orang teman saya dari UNNES lolos, dan surat undangan resminya sudah kami terima,” ujar Bayu Rizky Pratama, Sabtu (11/1), yang saat ini duduk di semester lima UNNES Semarang sementara kedua temannya di semester tujuh.

Menurut Bayu, seleksi awal event itu, seluruh calon peserta mengirimkan paper hasil penelitian mereka mengenai pendidikan berbasis budaya. Bayu sendiri mengirim paper dengan judul “Character Education Model for Dropped-Out Students at School in Deliksari Village Semarang City Through Performance of Puppet Doll Historical Figures”. Di Tokyo, Bayu dan sejumlah delegasi dari Indonesia akan mempresentasikan paper mereka.

“Saya tahu ini bukan perjuangan yang mudah, terutama terkait biaya. Jadi, kami mohon doanya. Kami akan berusaha untuk membawa nama Indonesia di Tokyo dan mengharumkannya,” ujar Bayu, optimis.

Dia menyebutkan, sejak kecil dirinya telah memiliki obsesi ke Jepang. Dia berharap lewat kegiatan itu dapat mewujudkan mimpi-mimpinya menginjakkan kaki di Negeri Sakura.

International Paper Presentation merupakan kegiatan tahunan yang dipusatkan di Tokyo Jepang. Kegiatan itu mengemukakan komitmen untuk memastikan bahwa para pemimpin global dan pembentuk opini baik di sektor publik dan swasta, dalam pendidikan dan bisnis, memiliki kesempatan yang sama dari seluruh penduduk benua lain untuk mendiskusikan isu-isu relevansi dan kepentingan nasional dan internasional.

Ketum FAM Indonesia Muhammad Subhan dan Sekjen FAM Indonesia Aliya Nurlela menyatakan syukur dan bangganya bahwa anggota FAM Indonesia dapat lolos seleksi International Paper Presentation itu.

Mereka berharap kepada pihak-pihak terkait di Brebes, khususnya dari pihak kampus, dapat memerhatikan calon delegasi Indonesia ini. Perhatian dimaksud dalam hal bantuan materil dan moril agar Bayu dan kawan-kawannya dapat mewujudkan impian menjejakkan kaki di Negeri Sakura.

“FAM Indonesia menyampaikan selamat dan semoga perjalanan ke Tokyo nanti dapat dimudahkan serta membawa harum nama Indonesia,” ujar Muhammad Subhan. (rel)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com