Twitter Perbarui Tampilan dan API

twitter-tampilan-baru-64bitADA yang beda dengan tampilan sosial media, Twitter. Situs dengan logo burung biru tersebut kembali mengumumkan tampilan terbarunya, Selasa (14/1/2014) lalu pada akun resminya dengan mencoba memberikan sentuhan baru untuk versi desktop yang mirip dengan tampilan aplikasi pada sejumlah perangkat mobile, Android dan iOS.

“Kami memperbarui tampilan http://twitter.com dengan tampilan dan rasa seperti aplikasi Twitter untuk iOS dan Android.” tulis kicauan Twitter.

Ada beberapa hal menarik dari pembaharuan Twitter ini, seperti menampilkan warna dan gaya navigasi bar yang sedikit berbeda dari sebelumnya, kesan minimalis mirip di aplikasi mobile dan juga dari sisi Direct Message (DM) yang dikemas untuk mengirimkan gambar langsung.

Dari bar navigasinya sendiri yang dulunya berwarna hitam, kini telah menjadi putih. Selain itu di tampilan baru bagi pengguna Twitter kini bisa melihat foto cover dan jumlah follower di sebelah kiri Timeline serta ikon DM juga diubah.

Jika melihat tampilan home feed, pengguna juga dapat melihat gambar profil dan latar belakang muncul di sisi kiri atas layar, tepat di atas jumlah Tweet yang telah Anda posting.

Selain itu untuk tampilan baru Twitter versi web ini juga lebih menonjolkan pada foto, di mana Anda dapat melihat foto langsung pada linimassa tanpa harus membukanya dulu.

Uji coba tampilan baru dari Twitter ini hanya baru bisa dinikmati oleh 1 persen penggunanya, seperti kita ketahui Twitter merupakan salah satu media sosial terpopuler dengan jumlah pengguna aktif mencapai sekitar 232 juta per bulan dan setidaknya ada 500 juta kicauan dibuat para penggunanya.

Nantinya, Twitter juga akan merilis perubahan terbaru ini untuk skala yang lebih luas. Jadi bagi pengguna yang belum bisa menikmati tampilan baru dari Twitter, harap bersabar. Hal menarik lainnya adalah, API dari Twitter juga mengalami perubahan, setidaknya ini menjadi pertanda dimana awal tahun 2014 pihak Twitter ingin memberikan layanan yang kuat dalam hal privasi kepada pengguna dan juga penggunaan ID dengan model 64-bits. Kita tunggu saja gebrakan dari microbloggin 140 karakter ini.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com