Pemkab Aceh Tenggara Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswa Masuk PTN

Beasiswa dari Jamsostek Ist)PEMERINTAH Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) ditahun 2014 ini akan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa yang masuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia. Program Pemkab Aceh Tenggara ini merupakan pertama kalinya di 2014 ini.

Dinas Pendidikan setempat nantikan akan melakukan verifikasi dan pertimbangan bagi para mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa tersebut, terutama berdasarkan kemampuan ekonomi para orang tuanya, hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Aceh Tenggara, Drs. Syahrizal, MM, seperti dilansir Berita Sore, Rabu (22/1/2014).

Dijelaskannya, dalam penyaluran beasiswa bagi para mahasiswa yang berhasil masuk ke PTN di seluruh Indonesia,aka kita lakukan verifikasi dan pertimbangan oleh Dinas Pendidikan Agara. “Program beasiswa ini mulai direalisasikan untuk para calon mahasiswa tahuna ajaran baru 2014,” katanya.

Bahkan Dinas Pendidikan Agara juga sudah mengumumkan hal tersebut, di seluruh sekolah yang ada di Aceh Tenggara, sehingga seluruh siswa yang berkeinginan untuk melanjutkan kuliah ke PTN, tapi tidak memiliki dana yang cukup, maka mereka dapat mengajukan permohonan beasiswa tersebut ke Dinas Pendidikan Agara.

Beasiswa yang akan dibantu oleh Pemkab Agara melalui Dinas Pendidikan Agara bagi para mahasiswa yang baru masuk kuliah di PTN, jumlahnya bantuan beasiswa itu berkisar diantara Rp 5-10 juta. Dan beasiswa akan mulai disalurkan sekitar bulan Juli 2014 tepat di saat masuk ajaran baru,ujar Kepala Dinas Pendidikan Agara.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com