3 Kandidat Puteri Indonesia Berbakat Telah Terpilih

Puteri Indonesia 2014 (missosology.info)MALAM Bakat yang diselenggarakan untuk memilih Puteri Indonesia Berbakat telah menyaring 3 kandidat pada Jumat (24/1/2014) malam di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Sebanyak 38 finalis mengenakan kostum tradisional dari daerah masing-masing, yang dikemas sebagai bentuk apresiasi seni dan budaya.

Setelah melewati unjuk kebolehan diberbagai bidang yang mewakili daerah masing-masing, akhirnya 3 finalis terpilih yang menyisihkan 35 kandidat lainnya, yakni Elfin Pertiwi dari Sumatera Selatan, Suci Nurhadhiah dari Jawa Barat, dan Noor Zabilia dari DKI II.

Mereka terpilih atas penilaian dewan juri yang antara lain adalah, Kusuma Dewi dari Yayasan Puteri Indonesia, Petty S Fatimah dari Femina, Fadli Zon, dan Ririen Roy Suryo.

Menurut Kusuma Dewi dan Putri Kuswisnu Wardani, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, mereka terpilih karena kepercayaan diri dan kreativitas yang menonjol. “Terlihat yang memang sudah memiliki bakat, sering dilatih, atau bahkan baru latihan dadakan,” kata keduanya saling mengiyakan.

Putri Kuswisnu Wardani juga mengklaim bahwa hanya pemilihan Puteri Indonesia satu-satunya yang memiliki malam bakat. “Tidak ada di ajang yang lain, hanya satu-satunya di pemilihan Puteri Indonesia. Ini saya pandang perlu untuk mengolah rasa, dan ini jugalah yang sebenarnya diperlukan dalam pendidikan kita supaya ada keseimbangan. Kebanyakan hanya mementingkan sisi intelektualitas, tapi dari sisi kehalusan budi tidak diasah. Kami memang ingin menonjolkan beauty, brain, dan behavior, ini adalah salah satu caranya,” katanya tegas.

Tidak hanya itu, finalis Puteri Indonesia juga akan mengikuti fashion show yang dijadwalkan Sabtu (25/1) di Main Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Grand final Puteri Indonesia 2014 akan digelar 29 Januari mendatang.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com