Dakwah Islam di Indonesia Dikagumi Muslim Italia

Sergio Yahe Pallavicini (dimmid.org)KOMUNITAS Muslim di Italia ingin meniru dakwah orang Indonesia dalam menyebarkan agama Islam. Mereka mengagumi penyebaran agama Islam orang Indonesia dengan pendekatan budaya.

“Cara yang dilakukan orang Indonesia dalam menyebarkan Islam sejak ratusan tahun lalu begitu menarik,” ujar Wakil Ketua Italian Islamic Religious Community sekaligus Ketua Dewan ISESCO (Islamic Education, Scientific, and Culture Organization) Eropa Yahya Sergio Yahe Pallavicini di Madinah, Jum’at (24/1/2014).

Menurutnya, ini membuktikan bahwa Islam adalah agama yang bijak. Melalui budaya lokal bisa melakukan pendekatan terhadap orang yang belum memeluk agama Islam.

“Hal ini memberikan keuntungan paga orang yang belum memeluk Islam,” kata Yahya di sela acara Konferensi Islam Khusus Menteri Kebudayaan yang diselenggarakan oleh ISESCO di Madinah, Arab Saudi.

Ia mempelajari bertahun-tahun tentang peyebaran dan pengembangan agama Islam yang dilakukan Indonesia dan Arab. Ternyata, dalam menyebarkan agama Islam orang Indonesia berbeda dengan orang Arab .

Meski Arab bagus karena lahirnya agama Islam, tetapi tidak mudah diimplementasikan di Italia. Maka cara yang cocok dalam menyebarkan agama Islam di Italia melalui cara-cara yang dilakukan oleh Indonesia. (pelitaonline)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com